Ilustrasi

Pj Bupati Minta Penyaluran CSR Lebih Optimal Sentuh Masyarakat Luas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –   Penyaluran dana program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau yang akrab dikenal Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di Kabupaten Bekasi diminta lebih optimal menyentuh masyarakat luas.

Demikian disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat memimpin Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi TJSLP dalam Pembangunan Daerah bersama Pengelola Kawasan Industri di Kabupaten Bekasi, Jumat (08/10).

“Kita sampaikan bahwa pemberian CSR harus bisa dioptimalisasikan di segala sektor, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat luas bahkan di wilayah terjauh sekalipun,” kata Dani Ramdan.

Menurutnya, banyak perusahaan yang menunjukan antusiasmenya dalam menjalankan CSR. Namun, ia melihat CSR yang masuk belum terstruktur dan terorganisir dengan baik, sehingga seringkali tidak merata dalam penyalurannya.

“Nampak semangatnya perusahaan ini sudah menjalankan CSR, hanya saja belum terstruktur dan teroganisasi dalam penyalurannya,” jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa Pemkab Bekasi akan mengarahkan dan mengembangkan CSR yang diberikan oleh pihak swasta tersebut, agar penyebarannya dapat lebih proporsional serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Ke depan, kita ingin lebih diarahkan lagi CSR ini supaya sesuai dengan prioritas kebutuhan masyarakat dan penyebarannya lebih proporsional, sehingga dari variasi program juga bisa lebih banyak lagi,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, dirinya menyampaikan beberapa hal yang dapat dikembangkan menjadi program CSR, yakni diantaranya terkait normalisasi sungai dan pembersihan sampah guna mengurangi resiko banjir, serta pengembangan kewirausahaan masyarkat dan penyerapan produknya.

“Ada beberapa sektor yang menjadi prioritas Pemkab Bekasi, seperti proyek normalisasi sungai dan pembersihan sampah, atau pengembangan kewirausahaan dan penyerapan produknya. Hal itu bisa dikembangkan melalui CSR,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Gerai Vaksinasi di Desa Pasirranjir Kecamatan Cikarang Pusat.

Sedikit Lagi, Kabupaten Bekasi Akan Capai Target 70 Persen Vaksinasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat bakal mencapai target herd immunity atau …

Proses serah terima motor dari pihak kepolisian kepada warrga setelah melalui proses pengecekan surat dan kelengkapan motor.

Razia Vaksin di Cabangbungin, Polisi Jaring Motor Sport Curian

BERITACIKARANG.COM, CABANGBANGUN – Petugas kepolisian berhasil mengamankan 1 unit motor sport jenis Honda CBR 150 …