Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111di lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Senin (20/05) pagi yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bekasi, STTD serta unsur TNI dan Polri.
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111di lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Senin (20/05) pagi yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bekasi, STTD serta unsur TNI dan Polri.

Kabupaten Bekasi Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke 111

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju bertindak sebagai inspektur upacara.

Peringatan ini berlangsung di lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Senin (20/05) pagi yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bekasi, STTD serta unsur TNI dan Polri.

Uju  dalam sambutannya mengatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional  tahun ini sangat relevan jika dimaknai dengan isi teks sumpah palapa.

Pasalnya, saat ini bangsa Indonesia berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

Uju menegaskan bahwa sampai saat ini tahapan Pemilu 2019 baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) berjalan lancar dan aman.

“Ini tiada lain berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, meskipun banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota penyelenggara pemungutan suara harus berkorban waktu bahkan berkorban nyawa,” kata Uju saat membacakan sambutan seragam Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara.

Sekda juga mengajak peserta upacara untuk mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut sebagai wujud terimakasih atas pengorbanan mereka, serta bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang.

Tak hanya itu, Uju juga berharap peringatan Hari Kebangkitan Nasional  kali ini yang jatuh di bulan Ramadhan juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengejar pahala  dan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan, penyebaran kebohongan dan fitnah.

Selain itu, peringatan ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangkitkan rasa persatuan, agar bangsa yang besar ini mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. (BC)

Baca Juga

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida

Seluruh Desa di Kabupaten Bekasi Bakal Terapkan Transaksi Non-Tunai

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Penggunan dana desa oleh aparatur pemerintah desa di Kabupaten Bekasi akan …

Pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi oleh Wakil Ketua PN Cikarang, Kamis (10/10).

4 Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi Diambil Sumpah dan Janji

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Empat pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi diambil sumpah dan janji oleh Wakil …