Jelang Imlek, Polisi dan TNI Pastikan Klenteng Ngo Kok Ong Cibarusah Aman dan Kondusif

Anggota kepolisian dan TNI saat melakukan strelisasiasi atau pengecekan Klenteng Ngo Kok Ong yang berada di Jalan Raya Loji Cibarusah RT 01/02, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kamis (23/01).
Anggota kepolisian dan TNI saat melakukan strelisasiasi atau pengecekan Klenteng Ngo Kok Ong yang berada di Jalan Raya Loji Cibarusah RT 01/02, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kamis (23/01).

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH  – Jelang perayaan Tahun Baru Imlek yang akan jatuh pada Sabtu 25 Januari 2020, jajaran Polsek Cibarusah dan Koramil 09/Cibarusah memastikan suasana Klenteng Ngo Kok Ong yang berada di Jalan Raya Loji Cibarusah RT 01/02, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah aman dan kondusif tanpa gangguan apapun.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan Klenteng Ngo Kok Ong sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu. Kendati warga Cibarusah mayoritas muslim, namun toleransi antar umat beragama di wilayahnya tetap terjaga.

“Kami Polsek Cibarusah dan Koramil 09/Cibarusah tentunya akan senantiasa bersinergi dalam melakukan pengamanan Tahun Baru Imlek disini,” ucapnya, Kamis (23/01).

Menurut Sukarman, Kelenteng Ngo Kok Ong selalu ramai dikunjungi warga di setiap perayaan Imlek. Selain didatangi warga Tionghoa untuk sembahyang, banyak warga lainnya yang juga datang untuk menyaksikan hiburan yang ditampilkan seperti atraksi barongsai.

“Pengamanan akan dilakukan dengan melakukan sterilisasi area serta melakukan patroli mobile sebagai kegiatan preventif,” ungkapnya.

Danramil 09/Cibarusah, Kapten Czi. Sunu Wardoyo mengatakan sebelum melakukan pengamanan, aparatur TNI dan Kepolisian sudah melakukan rapat pendahuluan. Pengamanan ini bertujuan agar kegiatan ibadah warga Tionghoa di  Kelenteng Ngo Kok Ong dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, khususnya di wilayah Cibarusah,” ucap Danramil. (BC)

Pos terkait