Pedagang hewan qurban tidak akan dikenai retribusi oleh petugas kesehatan yang diturunkan oleh DPPK Kabupaten Bekasi.
Pedagang hewan qurban tidak akan dikenai retribusi oleh petugas kesehatan yang diturunkan oleh DPPK Kabupaten Bekasi.

Jelang Idul Adha, Waspada Kesehatan Sapi Kurban

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menjelang Idul Adha 2016, Dinas Peternakan, Pertanian dan Kelautan (DPPK) Kabupaten Bekasi menghimbau agar warga berhati-hati memilih sapi untuk kurban. Terutama berkaitan dengan kesehatan hewan.

Kepala Dinas DPPK Kabupaten Bekasi, Wahyudi Amsar mengatakan kehati-hatian memilih sapi sangat penting mengingat hampir rata-rata sapi  yang dijual di Kabupaten Bekasi didatangkan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Yang perlu diwaspadai terutama sapi-sapi dari Jawa Timur, khususnya Pacitan karena endemiks antraks itu kan ditemukan di daerah itu,” kata dia, Kamis (08/09).

Meskipun demikian, pihaknya saat ini sudah mengantisipasinya dengan menurunkan tim khusus yang dibentuk untuk memantau kualitas kesehatan hewan kurban yang dijual oleh pedagang di Kabupaten Bekasi. Pemeriksaan hewan kurban dilakukan secara detail termasuk pada dokumen dan kesehatannya.

Ia pun meminta agar warga saat membeli hewan kurban dilihat terlebih dahulu dokumen asal hewan tersebut dan surat keterangan sehat dari dokternya. “Insya Allah di Kabupaten Bekasi aman. Bukannya kita takabur tetapi dengan langkah kita Insya Allah semuanya aman,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Pemkab Bekasi Kerahkan Ratusan Petugas Cek Kesehatan Hewan Kurban di Jalanan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi mengerahkan puluhan petugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap hewan …

Pandemi Covid-19, Pedagang Diajak Pasarkan Hewan Kurban Lewat Sosmed

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –Tim Teknis Pengawasan Kesehatan Hewan Kurban Kabupaten Bekasi tahun ini memiliki tugas …