Jasad Korban Tenggelam di Karawang Ditemukan di Cikarang

Usai mendapat laporan dari warga, Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi jenazah korban di saluran irigasi Kalimalang, Senin (09/10) pagi.
Usai mendapat laporan dari warga, Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi jenazah korban di saluran irigasi Kalimalang, Senin (09/10) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sosok jasad anak laki-laki ditemukan mengambang di aliran Irigasi Kalimalang, Desa Hegarmukti, Kecamatan Pusat, Senin (09/10) pagi. Jasad tersebut hanyut dan berhasil dievakuasi di Jembatan Kalimalang, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan.

BACA: Pemuda Asal Pebayuran yang Hanyut di Sungai Citarum ditemukan Meninggal

Bacaan Lainnya

Korban diketahui berinisiail MRF alias Adit (13). Korban merupakan satu diantara dua korban yang tenggelam saat tengah berenang bersama ke empat temannya di Tanggul Irigasi  Kalimalang BTB 18, Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang pada Minggu (08/10) kemarin.

Jasad MRF ditemukan dengan jarak kurang lebih 8KM dari lokasi kejadian. Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian langsung mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka usai mendapat laporan dari warga.

“Korban ditemukan oleh warga. Jadi warga melihat ada jenazah manusia hanyut di daerah Tegal Danas dan berhasil dievakuasi sekitar pukul 09.10 WIB. Jadi warga berisniatif untuk memberhentikan waktu di jembatan Desa Pasirsari dengan dipalangi bambu,” kata Arief, personil Tim SAR Gabungan dari Eslan Rescue.

Kemudian pada pukul 10.05 WIB Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian. Selang beberapa waktu, korban lainnya yakni CS alias Adi (12) kembali ditemukan dengan jarak kurang lebih 150 meter dari titik kejadian menghilang sekira pukul 11.45 WIB.

“Korban kedua ditemukan di tumpukan eceng gondok yang berada di dekat TKM dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya.

Dengan telah ditemukannya kedua korban, maka operasi SAR yang dilakukan oleh Basarnas, Eslan, Tagana, BPBD serta relawan kemanusiaan lainnya dinyatakan selesai dan dihentikan. Seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing-masing. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait