Jadi Lokasi Syuting Film Dewa Dewi, Simak Rekomendasi Destinasi Wisata di Kabupaten Bekasi untuk Liburan Akhir Tahun

Rekomendasi destinasi wisata di Kabupaten Bekasi untuk libur akhir tahun 2023. Beberapa diantaranya menjadi lokasi syuting film Dewa Dewi
Rekomendasi destinasi wisata di Kabupaten Bekasi untuk libur akhir tahun 2023. Beberapa diantaranya menjadi lokasi syuting film Dewa Dewi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  –  Sudah ada rencana libur akhir tahun 2023? Cek di sini rekomendasi destinasi wisata di Kabupaten Bekasi yang cocok untuk mengisi liburan akhir tahun ini.

Waktu libur akhir tahun dapat diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya dengan pergi berlibur. Ada berbagai tempat wisata di Kabupaten Bekasi. Beberapa diantaranya menjadi lokasi syuting film Dewa Dewi.

Bacaan Lainnya

BACA: Gala Premiere Film Dewa Dewi: Angkat Potensi Pariwisata Kabupaten Bekasi

Selain mempromosikan wisata industri, Film yang diproduksi Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Smaradana Production ini juga menampilkan kenakeragaman wisata lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi.

Berikut ini daftar rekomendasi destinasi wisata yang dapat dijadikan referensi untuk mengisi libur akhir tahun di Kabupaten Bekasi.

  1. Kawasan Ekowisata Jembatan Cinta

Salah satu rekomendasi wisata yang layak dikunjungi ialah Kawasan Ekowisata Jembatan Cinta. Tempat wisata yang berbatasan langsung dengan Pantai Marunda Jakarta Utara itu berada di Kampung Paljaya, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya.

Di kawasan seluas 7,3 hektare ini, terdapat jembatan sepanjang 230 meter yang bisa dilintasi pengunjung, sambil menikmati keasrian hutan mangrove. Selain itu , di sana juga tersedia wisata air perahu keliling, perkampungan nelayan, gazebo tempat istirahat dan jajanan kuliner khas makanan laut.

  1. Kawung Tilu Bojong Rangkas

Kawung Tilu Bojong Rangkas, yang terletak di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur merupakan salah satu tempat wisata alam bertema petualangan. Berbagai dekorasi dan hiasan yang disiapkan ditata dengan apik sehingga cocok untuk berfoto-foto.

Berdiri sejak tahun 2018 lalu, wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas yang dikelola oleh para pemuda Cibeet ini sudah menjadi favorit di kalangan wisatawan. Pengelola tempat ini menggunakan ide dan kreativitas mereka untuk mengembangkan kawasan wisata dengan deretan pohon pinus yang menenangkan mata.

  1. Sunge Jingkem

Sunge Jingkem berada di Kampung Sembilangan, Desa Samuderajaya, Kecamatan Tarumajaya.  Untuk menuju kawasan ekowisata mangrove ini, wisatawan dapat menggunakan perahu nelayan dari Kawasan Ekowisata Jembatan Cinta di Kampung Paljaya, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya.

Seperti halnya Kawung Tilu Bojongkaras, Sunge Jingkem merupakan salah satu destinasi yang di bangun secara swadaya dan swadana oleh para pemuda di wilayah setempat bertujuan untuk mengangkat perekonomian dan meningkatkan kreatifitas masyarakat. Selain dapat menikmati rimbunnya mangrove, di lokasi ini wisatawan juga bisa bersantap makan siang dengan menu andalan ikan bandeng bakar.

  1. Pesona Wanajaya

Pesona Wanajaya merupakan salah satu alternative destinasi wisata murah dan bekualitas yang terletak di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung. Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 9 hektar, di lokasi ini wisatawan dapat menyalurkan hobi seperti motor cross maupun MTB.

Selain itu  Pesona Wanajaya dilengkapi dengan taman selfie dan taman edukasi serta cafetaria yang disiapkan pihak pengelola untuk bisa memenuhi kebutuhan hiburan para pengunjung.

  1. Museum Bekasi

Museum Bekasi terletak di Jalan Sultan Hasanudin No.39, Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan. Sebelum berubah nama menjadi Museum Bekasi, dahulu museum ini bernama Gedung Juang 45.

Sejak diresmikan menjadi Museum Bekasi di tahun 2022, wujud gedung bersejarah yang awalnya tampak angker kini berubah total menjadi museum yang canggih. Sebab, museum ini telah mengusung teknologi digital agar masyarakat lebih tertarik untuk berkunjung mengenal sejarah Bekasi.

  1. Museum Sejarah Islam Transera

Museum Sejarah Islam Transera merupakan salah satu museum sejarah Islam pertama di Indonesia. Museum yang terletak di kawasan Kota Harapan Indah, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumjaya ini mulai dibuka sejak Agustus tahun 2022 namun sempat tutup karena adanya renovasi dan dibuka lagi sejak September 2023.

Di dalam museum tersebut terdapat replika peninggalan sejarah Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Di sana juga ada sandal Rasul zaman dulu, pedang dan rumah nabi Muhammad SAW yang di dalamnya terdiri dari tempat tidur, alas shalat, peralatan memasak hingga panah. Selain itu, terdapat juga mumi Firaun

  1. Kampoeng Kita

Wisata Kampoeng Kita berada di Kertarahayu, Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tempat ini memiliki nuansa yang cukup asri karena letaknya di tepi sawah dan ada pepohonan rimbun.
Boleh dibilang, tempat ini mempunyai panorama seperti di Bali. Di antaranya, melalui bangunan menyerupai gapura dan pepohonan yang dililit sarung.

Wisata Kampoeng Kita cocok buat liburan keluarga. Sejumlah spot wisata dibangun untuk anak-anak. Mulai dari kolam renang anak, wahana permainan bola, mobil-mobilan anak, flying fox untuk anak-anak, hingga perahu kayuh, serta masih banyak lainnya.

Demikian beberapa rekomendasi wisata liburan akhir tahun di Kabupaten Bekasi yang juga menjadi lokasi syuting film Dewa Dewi. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait