guru SMA dan SMK kabupaten bekasi
guru SMA dan SMK kabupaten bekasi

Ini Tanggapan Neneng Soal Belum Cairnya Dana BOS Untuk SMK/SMA di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, akan segera mengambil langkah strategis untuk menyelesaikan permasalahan pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SMA/SMK di Kabupaten Bekasi.

BACA : Duh! Guru SMA/SMK di Kabupaten Bekasi Belum Terima Gaji 4 Bulan

Kata Neneng, secara aturan saat ini pengelolaan SMA dan SMK dikelola pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Pemprov Jawa Barat sehingga macetnya dana BOS ini bukan dari Pemkab melainkan karena proses pemindahan pengelolaan kewenangan.

“Pengelolaan di Pemprov, bantuan dari kita. Kita serahkan ke Pemprov bantuannya dan mereka yang membagikannya. Karena memang sistemnya seperti itu dan bukan karena ada kendala dari kita,” kata Neneng, Selasa (25/04).

Akibat keterlamabatan pencairan dana BOS itu, Neneng pun berharap agar pengelolaan SMA/SMK dapat dikembalikan lagi kepada Pemerintah Daerah.

“Karena ribet. Saya sih ingin seperti itu (pengolaan SMK/SMA dikelola Pemerintah Daerah-red) karena sebagian guru juga ada yang berharap sama. Tetapi ini kan sudah menjadi kewenangan nasional,” kata dia.

Untuk menyelesaikan permasalahan itu, Neneng akan membicarakan hal tersebut dengan Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan. “Mudah-mudahan hal ini bisa segera diselesaikan,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Komandan Distrik Militer 0509 Kabupaten Bekasi, Letnan Kolonel Jimmy Hutapea memberikan kata sambutan pada Workshop Sekolah Adiwiyata di pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Cikarang Barat.

Workshop Sekolah Adiwiyata, 50 SMA di Kabupaten Bekasi Dibekali Wawasan Lingkungan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Guna mendukung program pemerintah yang menargetkan penanganan sampah sebesar 70 persen …

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, MA Supratman

9.686 Ruang Kelas di Kabupaten Bekasi Rusak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 9.686 ruang kelas di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah …