Iman Santoso Jabat Camat Tambun Selatan Gantikan Jaoharul Alam

Iman Santoso (kiri) berjabat tangan dengan Jaoharul Alam (kanan) di acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Tambun Selatan pada Jum’at (08/12) pagi
Iman Santoso (kiri) berjabat tangan dengan Jaoharul Alam (kanan) di acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Tambun Selatan pada Jum’at (08/12) pagi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Suasana hikmat dan penuh haru tampak mewarnai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Tambun Selatan pada Jum’at (08/12) pagi.

Sertijab dilaksanakan Pasca Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin melakukan rotasi dan mutasi pada beberapa pejabar struktural eselon III di Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. Iman Santoso selaku mantan Camat Cibarusah menggantikan Jaoharul Alam sebagai Camat Tambun Selatan yang dimutasi menjadi Kepala Bagian Administrasi di Sekretariat Daerah Pemkab Bekasi.

Bacaan Lainnya

BACA : 21 Pejabat Pemkab Bekasi Terkena Rotasi dan Mutasi

Saat ditemui awak media, Iman Santoso mengaku akan mempertahankan prestasi atau program-program  yang telah dibuat Jaoharul Alam. “Sifatnya lanjutan, minimal mempertahankan apa yang sudah oleh Pak Alam. Tadi disebut soal lomba KB, Tambun Selatan juara 1 dan kita akan lanjutkan,” ucapnya.

Menurut pria yang pernah menjabat sebagai Camat Cibarusah selama 6 tahun itu, Tambun Selatan dan Cibarusah memiliki potensi dan karakteristik masyarakat yang berbeda. “Cibarusah sama di sini (Tambun Selatan-red) beda. Di sana 6 desa sementara di sini 9 desa dan 1 kelurahan. Tentu sangat beda juga dari potensi wilayah dan hal lain sebagainya,”  kata Iman.

Kedepan, ia pun akan memprioritaskan agar perkembangan dan mutasi penduduk dapat dibuat seminimal mungkin dan dapat terkontrol lewat Desa dan Kecamatan sehingga data bisa sinkron dengan di Kabupaten. “Masalah teknis saya belum bicarakan dengan Beliau (Jaoharul Alam),” ucapnya.

Sementara itu Jaoharul Alam berpesan agar Iman Santoso dapat melanjutkan prestasi Kecamatan Tambun Selatan, khususnya di ajang lomba KB. Seperti diketahui, Kecamatan Tambun Selatan menjadi juara di tingkat Kabupaten dan Provinsi serta akan melanjutkan ke tingkat nasional.

“Intinya apa yang dilakukan, semua ada yang harus disempurnakan. Di sini permasalahannya kompleks. Sangst dinamis. Tantangan berbeda dari kecamatan yang baru berkembang,” kata dia. (CR)

Pos terkait