Jenazah korban saat akan dibawa ke rumah duka untuk dikamakamkan oleh pihak keluarga, Kamis (25/05) kemarin.
Jenazah korban saat akan dibawa ke rumah duka untuk dikamakamkan oleh pihak keluarga, Kamis (25/05) kemarin.

Hendak Selamatkan Teman, Nelayan Muaragembong Tewas Tenggelam

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Unit Patroli Air Polsek Muaragembong berhasil menemukan nelayan yang tewas karena tercebur dan menghilang saat membersihkan perahunya, Rabu (24/05) lalu sekitar pukul 14.30 WIB di perairan laut Muaragembong, Desa Pantai Bahagia.

Kapolsek Muaragembong, AKP. Sigit Sudarmono menjelaskan peristiwa bermula ketika korban yang diketahui bernama Tarto dan temannya Cahyudi pulang usai mencari ikan di perairan laut Muaragembong. Kemudian, Cahyudi membersihkan genangan air yang masuk ke dalam perahu menggunakan gayung.

“Tiba-tiba gayungnya terlempar ke air  dan Cahyudi menceburkan dirinya dengan tujuan untuk mengambil gayung,” kata Sigit, Jum’at (26/05) malam.

Saat itu, korban berniat untuk menolong Cahyudi yang tercebur dengan melemparkan tambang dan jerigen ke air. Namun tambang  dan jerigen tidak dapat diraih oleh Cahyudi sehingga korban berinisiatif untuk menceburkan dirinya guna menyelamatkan Cahyudi.

“Namun naas, bukannya dapat menyelemat temannya, malah korban yang tenggelam,” tuturnya.

Sedangkan Cahyudi, lanjut Sigit, berhasil menyelamatkan diri dengan cara merambat ke sero dan sekitar 30 menit kemudian ditolong oleh nelayan lain yang sedang melintas sampai ke darat.

Selanjutnya, Cahyudi  dan nelayan lainnyamencoba untuk melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian dan meneruskan laporan ini ke Polsek Muaragembong.

“Akhirnya, Kamis (25/05) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB Patroli Air Polsek Muaragembong berhasil menemukan korban, sekitar 10 meter dari lokasi tempat korban menceburkan diri,” ucapnya.

Saat itu, jenazah korban langsung di bawa ke rumah duka oleh pihak keluarga untuk dimakamkan. (BC)

Baca Juga

Geger Mayat Laki-Laki Membusuk Mengapung di Pantai Muarakuntul

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Nelayan Muaragembong dikejutkan mayat laki-laki mengapung di Pantai Muarakuntul. Penemuan mayat tanpa …

Tim SAR Evakuasi Nenek 60 Tahun yang Terjebak Banjir di Muaragembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mengevakuasi nenek …