Wakil Bupati Bekasi periode 2012 – 2017, Rohim Mintareja
Wakil Bupati Bekasi periode 2012 – 2017, Rohim Mintareja

Hari Jadi Kabupaten Bekasi Tanpa Ada Wakil Bupati, Begini Kata Rohim Mintareja

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Wakil Bupati Bekasi periode 2012 – 2017, Rohim Mintareja angkat bicara mengenai kekosongan kursi Wakil Bupati pasca dilanriknya Eka Supria Atmaja sebagai Bupati sisa masa jabatan 2017-2022.

Menurut Rohim, kekosongan Wakil Bupati di Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 69 membuat peringatan ini terasa berbeda dibanding peringatan di tahun-tahun sebelumnya.

BACA: Paripurna Hari Jadi Kabupaten Bekasi, Anggota Dewan Kecewa Gubernur Jawa Barat Tak Hadir

“Pasti ada perbedaan dibanding sebelumnya karena ada satu jabatan startegis yakni wakil kepala daerah di kita kosong,” kata Rohim Mintareja saat ditemui usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi dalam rangka Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Bekasi  ke 69 tahun, Kamis (15/08) kemarin.

Oleh karenanya, pria yang juga sempat mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai NasDem pada Pemilu 2019 lalu ini berharap kekosongan tersebut dapat segera diisi.

“Kalau secara undang-undang sih  memang mengharuskan (ada Wakil Bupati-red). Tetapi kalau saya lihat sebetulnya tinggal menunggu waktu saja karena Wakil Bupati ini kan bakal dipilih dewan yang baru,” tuturnya.

Baca Juga

Ilustrasi Pemilihan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022

Belum Sesuai Ketentuan, Pemilihan Wakil Bupati Bekasi Tak ‘Direstui’ Pemprov Jabar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menginstruksikan agar proses pengisian kekosongan jabatan Wakil …

Ilustrasi Pemilihan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022

Polemik Pemilihan Wakil Bupati Bekasi, Igor Dirgantara: Panlih Harus Akomodir Rekomendasi Terbaru Golkar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pengamat politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara meminta Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil …