Prosesi tabur bunga di makam KH Noer Ali oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara didampingi Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Jum'at (16/08).
Prosesi tabur bunga di makam KH Noer Ali oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara didampingi Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Jum'at (16/08).

Forkopimda Kabupaten Bekasi Ziarah Ke Makam KH Noer Ali

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi ziarah ke makam pahlawan KH Noer Alie, di Ponpes At-Taqwa, Kecamatan Babelan, Jum’at (16/08) pagi. Ziarah makam tersebut dilaksanakan dalam upacara militer.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara bertindak sebagai inspektur upacara, sementara Kapolsek Babelan, Kompol Tata Irawan sebagai Perwira Upacara dan AKP Agus Tri Subagja sebagai Komandan Upacara.

Selesai upacara,  kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di makam KH Noer Alie lalu upacara tabur bunga oleh unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan yasin di Masjid Al Baqilatus Sholihat yang berada tepat di depan kompleks pemakaman KH Noer Alie bersama para santri dan santriwati Ponpes At-Taqwa.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud rasa terima kasih kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan.

“Mudah mudahan semangat para pejuang yang telah mendahului kita, kita mengisinya dengan berbagai pembangunan, dengan kegiatan yang positif dalam rangka mewujudkan cita cita para pendiri,” katanya.

Dalam kesempaan itu, ia mengatakan memiliki keinginan untuk menjadikan mesjid tersebut sebagai destinasi wisata religi. Setiap kekurangan-kekurangan fasilitas yang ada agar dapat disampaikan kepada Pemerintah Daerah, agar keinginan tersebut dapat segera terealisasi.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Kumara berharap warga Kabupaten Bekasi dapat meneladani para para pahlawan yang gugur demi kemerdekaan bangsa, salah satunya KH Noer Alie, serta melanjutkan perjuangan mereka sesuai tugas dan keahlian masing-masing.

“Lanjutkan perjuangan para pahlawan melalui kebisaan dan keahlian masing-masing,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo saat berdialog terakit dengan penanganan bencana banjir di Kabupaten Bekasi, Rabu (26/09).

BNPB Bantu Rp500 Juta Untuk Tanggap Darurat Banjir di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan sebesar Rp 500 juta …

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kp. Tambun Pertama, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumjaya, Minggu (23/02).

Banjir di Kabupaten Bekasi Meluas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bekasi sejak Kamis 20 Februari 2020 …