Pemilu Aman dan Kondusif, Pemkab Bekasi Terus Perkuat Konsolidasi dengan TNI-Polri

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim Piatu yang diselenggarakan Polres Metro Bekasi di Masjid Darul Amanah, Komplek Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, pada Selasa (19/03).
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim Piatu yang diselenggarakan Polres Metro Bekasi di Masjid Darul Amanah, Komplek Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, pada Selasa (19/03).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kontestasi akbar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Bekasi berjalan dengan aman dan kondusif. Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dengan TNI dan Polri diharapkan dapat terus berlanjut dan semakin kuat.

BACA: Rekapitulasi Suara di Kabupaten Bekasi Rampung, Partisipasi Pemilih Naik

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim Piatu yang diselenggarakan Polres Metro Bekasi di Masjid Darul Amanah, Komplek Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, pada Selasa (19/03).

“Alhamdulillah. Kita bisa menjalankan Pemilu dengan kondusif dan saya juga mendapat kabar partisipasi pemilih meningkat. Suasana kondusif ini harus terus kita jaga hingga seluruh tahapan Pemilu berakhir,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap sinergitas yang telah terjalin antara Pemkab Bekasi dengan TNI dan Polri dapat terus berlanjut dan semakin kuat. Terlebih menjelang momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Ya tadi kita juga konsolidasi untuk pengamanan di Hari Raya Idul Fitri nanti, supaya suana kondusif tetap terjaga. Meski kita sering ketemu tapi dalam suasana buka puasa bersama seperti ini tentu berbeda, karena ini adalah bulan keberkahan dan penuh ampunan,” kata dia.

BACA: Jaga Kondusivitas, Dani Ramdan Wujudkan Ramadhan Tentram di Moment Pasca Pemilu 2024

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperat silaturahmi serta memperkuat kekeluargaan yang sudah terjalin.

“Semoga kegiatan ini menjadi sarana untuk memperbanyak serta menambah amal ibadah kita di bulan suci Ramadan ini,” katanya.

Twedi menyampaikan, pertemuan silaturahmi ini sekaligus sebagai konsolidasi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kondusifitas di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Saat ini kita sudah selesai melaksanakan pesta demokrasi dari mulai Presiden, DPD, DPR, DPRD Provinsi serta DPRD. Kami bersyukur Pemilu di Kabupaten Bekasi berjalan dengan aman dan kondusif, ini tentu dapat terwujud berkat sinergitas kita bersama,” kata dia.

Kegiatan ini turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait