Hari Disabilitas Internasional, Bupati Serahkan Bantuan Tangan dan Kaki Palsu

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  –  Bertepatan dengan hari disabilitas internasional pada 3 Desember 2020, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memberikan bantuan berupa tangan dan kaki palsu kepada penyandang disabilitas.

Pemberian bantuan dilakukan disela-sela acara pendistribusian dan pendayagunaan Baznas Kabupaten Bekasi di Pondok Pesantren At-Taqwa 02, Kp Tanjung Air Desa Pantaihurip Kecamatan Babelan.

Bacaan Lainnya

Selain memberikan bantuan bagi disabilitas, pada kesempatan itu Bupati juga memberikan secara simbolis berbagai bantuan lainnya untuk masyarakat yang dikelola Baznasdiantaranya  bantuan operasional untuk 200 pondok pesantren, bantuan untuk 500 guru ngaji, serta bantuan 75 keranda jenazah.

“Alhamdulillah, meskipun dalam kondisi pandemi, Baznas Kabupaten Bekasi telah banyak membantu masyarakat, untuk pesantren, kaum dhuafa maupun untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Eka, Kamis (03/12).

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis mengatakan bantuan yang diberikan dari Baznas terdiri dari dua jenis, yakni bantuan pendistribusian dan pendayagunaaan.

“Baznas Kabupaten Bekasi juga memberikan bantuan 250 pohon mangga alpukat yg didatangkan dari Pasuruan Jawa Timur untuk ditanam di bumi Babelan. Mudah-mudahan bumi Babelan menjadi sentra agrowisata untuk buah-buahan,” ujarnya.

Selain itu, Baznas Kabupaten Bekasi juga memberikan bantuan beasiswa untuk 38 pelajar/mahasiswa, 5 gerobak usaha dan 20 etalase untuk para pedagang di lokasi wisata Jembatan Cinta Kecamatan Tarumajaya.

“Alhamdulilah, berkat pembayaran zakat dari Pak Bupati para ASN, para muzaki dan para donatur yang kami kumpulkan di Baznas Kabupaten Bekasi, kami bisa mendistribusikan (bantuan) untuk masyarakat,” kata dia. (***)

Pos terkait