H-1 Lebaran, Harga Daging Sapi di Pasar Babelan Rp. 130 Ribu

Anggota kepolisian sektor Babelan saat berdialog dengan pedagang daging sapi sekaligus melakukan pengecekan harga di Pasar Babelan, Selasa (05/07).
Anggota kepolisian sektor Babelan saat berdialog dengan pedagang daging sapi sekaligus melakukan pengecekan harga di Pasar Babelan, Selasa (05/07).

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016, Anggota kepolisian sektor Babelan melakukan pengamanan di Pasar Babelan, Selasa (05/07) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Menjelang lebaran seperti ini, tempat-tempat transaksi jual beli seperti pasar tradisional memang diminati oleh masyarakat,” kata Kapolsek Babelan, Kompol Mualim Harahap.

Bacaan Lainnya

Selain melakukan pengamanan, petugas kepolisian juga melakukan pemantauan harga kebutuhan pangan seperti daging sapi, ikan bandeng dan daging ayam.

Hasil pantauan, harga daging sapi di Pasar Babelan dijual Rp. 130.000/Kg, sementara daging ayam Rp. 65.000/ ekor dan Ikan Bandeng Rp. 35.000/kg.

“Sambil mengecek harga di pasaran, kami juga menghimbau kepada penjual daging untuk tidak menjual daging yang tidak halal seperti yang sudah busuk tetapi diformalinkan,” kata dia.

Tak hanya pedagang saja, petugas kepolisian pun menyempatkan diri berdialog dengan warga yang sedang berbelanja.

“Jadi kami meminta kepada para pengunjung, khususnya kaum ibu dan wanita yang sedang berbelanja agar hati-hati ketika membawa tas serta anaknya agar jangan sampai terlepas dari orang tuanya,” kata Mualim. (DB).

Pos terkait