Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto bersama PJU Polda Metro Jaya dan Kapolresta Bekasi Kombespol. M Awal Chairuddin serta jajarannya melakukan goes sepeda di Cikarang, Sabtu (03/09).
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto bersama PJU Polda Metro Jaya dan Kapolresta Bekasi Kombespol. M Awal Chairuddin serta jajarannya melakukan goes sepeda di Cikarang, Sabtu (03/09).

Goes Sepeda, Kapolda Metro Jaya Blusukan Ke Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto bersama PJU Polda Metro Jaya dan Kapolresta Bekasi Kombespol. M Awal Chairuddin serta jajarannya melakukan goes sepeda sambil blusukan di Cikarang, Sabtu (03/08) pagi. Selain untuk menjaga kebugaran, kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kerjasama antara masyarakat dengan Polri.

Kapolda dan peserta gowes lainnya menelusuri rute sepanjang 26 Km dengan start dari Polresta Bekasi menuju Stadion Wibawa Mukti, Fly Over Cibatu, masuk ke Cibiru Lippo, Polsek Cikarang Selatan, Kalimalang dengan finish di lapangan depan Kantor Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

“Ini adalah kegiatan rutin. Selain untuk menjaga kebugaran, kita juga mendekat dengan masyarakat karena bagian dari tugas pokok kita adalah bagaimana melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” kata Moechgiyarto, saat ditemui di halaman kantor Desa Wangun Harja.

Dia pun beraharap, dengan adanya kegiatan ini terjalin kerjasama antara masyarakat dengan dengan Polri untuk menciptakan suasana yang aman dan tertib di lingkungan masyarakat.

“Karena pada dasarnya tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan manakala kita melakukan silaturahmi secara aktif.  Kalau kita sudah kenal insyaalah semua pemasalahan dapat diselesaikan. Itu kuncinya,” kata dia.

Sementara itu, salah satu warga mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. “Kita senang bisa goes sepeda bersama Kapolda. Kegiatan akan menjadi pemicu semangat bagi teman-teman untuk menjaga keamanan dan ketertiban nantinya,” kata Nurdin, salah seorang peserta goes sepeda.

Pantauan BERITACIKARANG.COM, usai melakukan goes sepeda, Kapolda beserta peserta lainnya, juga turut melakuka pengecekan dan pemantauan kerja bakti di SDN 01 Wangun Harja yang dilanjutkan dengan acara bakti sosial berupa santunan anak yatim pembagian paket sembako untuk sejumlah warga kurang mampu, pembagian alat-alat olahraga untuk Karang Taruna Desa dan untuk SDN 01 Wangun Harja serta karpet sholat untuk Masjid Wangunharja. (BC)

Baca Juga

kapolda dan pangdam jaya

Kapolda dan Pangdam Jaya Apresiasi Kondusifitas Pilkada Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI …

kapolda-metro-jaya

Pakai Helikopter, Kapolda Metro Jaya Akan Pantau Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Much Iriawan optimis pelaksanaan Pemilihan Kepala …