Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyuamarno foto bersama dengan Tim Kejo Wadang FC yang berhasil menyabet juara 1 Turnamen Mini Soccer ‘SISI GAWIR CIBEET’, Minggu (02/12).
Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyuamarno foto bersama dengan Tim Kejo Wadang FC yang berhasil menyabet juara 1 Turnamen Mini Soccer ‘SISI GAWIR CIBEET’, Minggu (02/12).

Gali Potensi Olahraga Daerah, Nyumarno Gelar Turnamen Bola Volly dan Sepak Bola Anak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno mengatakan Kabupaten Bekasi memiliki potensi yang sangat besar di bidang olahraga, terutama sepak bola dan volly. Hal itu dapat dilihat dari turnamen mini soccer dan bola volly yang digelarnya di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur.

“Kami melihat begitu banyak potensi yang dimiliki generasi muda Kabupaten Bekasi di bidang sepak bola dan volly, sehingga kami adakan turnamen kedua olahraga ini untuk mengasah kemampuan mereka,” kata Nyumarno disela-sela pertandingan final kedua turnamen olahraga tersebut, Minggu (02/12) sore.

“Mereka ini sering berlatih, tetapi minim sarana dan prasarana. Tetapi sampai saat ini, dengan sarana dan prasarana seadanya saja, saya lihat pertandingan final pada dua turnamen ini sangat luar biasa,” imbuhnya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan sebanyak 24 Tim ikut bertanding dalam kedua turnamen  olahraga ini. “Alhamdulillah, turnamen olahraga sepakbola dan volly ini juga ternyata sangat mengundang respon penonton yang membludak, baik itu pemuda pemudi, ibu-ibu dan warga masyarakat lainnya. Ini jelas sebagai bukti bahwa antusias masyarakat pada bidang olahraga khususnya sepakbola dan bola volly masih sangat tinggi,” ujarnya.

Ditambahkannya, turnamen Bola Volly bertajuk “Nyumarno Cup 2018” ini pesertanya tidak dibatasi usia. Sedangkan untuk turnamen sepakbola, dinamakan “Mini Soccer-Sisi Gawir Cibeet” dimana pesertanya adalah anak-anak usia 12 sampai 15 tahun, yang terselenggara atas inisiatif para pemuda di wilayah setempat dengan Bapak Guru Aming sebagai Dewan Pembina.

“Jadi saya sifatnya hanya mensupport saja. Untuk mini soccer sudah berlangsung dari tanggal 10 Nopember 2018, sedangkan untuk Volly hanya berlangsung 2 hari saja. Kebetulan kedua turnamen ini finalnya sore hari ini, dan saya turun langsung turut menyaksikan dan menyerahkan hadiah para pemenangnya,” ungkap Nyumarno.

Ia berharap, semoga kelak muncul pemain berbakat dari kedua turnamen ini dan mampu melahirkan bibit atlet yang berpotensi masuk ke turnamen yang lebih tinggi lagi. “Saya berjanji turnamen ini akan kita adakan rutin setiap 6 bulan sekali dan semoga saya bisa mengantarkan bibit pemain berbakat dari turnamen ini nantinya ke event-event yang lebih tinggi, syukur-syukur event di tingkat Jawa Barat bahkan Nasional,” tandasnya.

Berikut data pemenang turnamen bola volly dan sepakbola anak yang diselenggarakan di Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur:

TURNAMEN ‘VOLLY NYUMARNO CUP 2018’ – Ketua Panitia: Ahmad Rozi; Juara 1 Tim Kapas dari Kp. Selang Juara; Juara 2 Tim Buriak A dari Kp. Lilinggir; dan Juara 3 Tim Raja Patin dari Kp. Bendungan.

TURNAMEN MINI SOCCER ‘SISI GAWIR CIBEET’ – Ketua Panitia: Deni Sumargo; Juara 1 Tim Kejo Wadang FC, Juara 2 Bondol FC dan Juara 3 Tim Barzel Junior FC. Pemain Terbaik, Yopi; Kiper Terbaik Misar; dan Top Score Faiz. (BC)

Baca Juga

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Sutia Resmulyawan saat menebar 1 ton ikan mas di Situ Rawa Binong, Sabtu (15/12) pagi.

Lomba Mancing di Situ Rawa Binong, 1 Ton Ikan Mas Ditebar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar lomba memancing di Situ Rawa Binong, …

error: