Emak-emak Diajak Raup Cuan dari Bisnis Sayuran Hidroponik

Puluhan warga yang didominasi emak-emak di Kampung Cibeber, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi mengikuti kegiatan budidaya tanaman hidroponik yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa President University.
Puluhan warga yang didominasi emak-emak di Kampung Cibeber, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi mengikuti kegiatan budidaya tanaman hidroponik yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa President University.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Membuat tanaman hidroponik di rumah, tidak hanya sekedar kegiatan mengisi waktu luang atau solusi untuk menghasilkan sumber pangan sendiri, namun juga bisa menjadi ladang usaha yang menjanjikan.

Hal ini terungkap saat puluhan warga yang didominasi emak-emak di Kampung Cibeber, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi mengikuti kegiatan budidaya tanaman hidroponik yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa President University.

Bacaan Lainnya

BACA: Siswa SD Negeri Simpangan 07 Diajak Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Menyenangkan

Melalui kegiatan ini warga yang berada di sekitar lingkungan kampus  diharapkan mampu meraup cuan tambahan dari peluang bisnis sayuran hidroponik dengan memanfaatkan lahan yang ada di pekarangan rumah.

“Saya berharap, materi yang telah dipaparkan oleh rekan panitia kami, dapat menjadi ilmu yang berguna dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh ibu-ibu sekalian dalam mencari peluang bisnis walaupun hanya dari rumah saja,” kata Thorina Stefanus perwakilan panitia.

Acara ini diawali dengan pemaparan materi mengenai teknik hidroponik. Dilanjutkan dengan praktik secara langsung terkait cara menanam dan merawat tanaman menggunakan teknik hidroponik, sehingga ibu-ibu bisa memahami lebih dalam tentang materi yang disampaikan.

“Pemateri melakukan pendekatan bersama ibu-ibu secara akrab dan bijak, sehingga menghasilkan suasana yang tidak membosankan, melainkan bersifat menyenangkan,” kata dia.

Para peserta memberikan respon positif terhadap kegiatan budidaya tanaman hidroponik ini Mereka menyambut baik inisiatif untuk melihat peluang bisnis yang menjanjikan dengan menanam secara hidroponik.

“Ternyata teknik hidroponik itu sangat mudah dilakukan ya, soalnya rumah saya juga kecil dan kalau sudah panen hasilnya juga bisa saya jual ke tetangga sekitar” ungkap salah satu peserta.

Banyak keunggulan dari cara menanam menggunakan teknik hidroponik yang dapat menghasilkan cuan tambahan hanya dari rumah saja seperti bahan yang mudah diperoleh, tidak memerlukan lahan yang luas, serta hasil tanaman yang lebih unggul dibandingkan menanam dengan teknik biasa.

Agar selalu bisa berkontribusi pada lingkungan sekitar, Senat Mahasiswa President University akan terus menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan masyarakat Kabupaten Bekasi sekaligus memberikan banyak dampak positif kedepannya.  Serta, hal ini sebagai penghubung antara President University dan masyarakat sekitar untuk menciptakan hubungan yang tentram.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan rangkaian dari sebuah acara yang dinamakan dengan PUSC Care and Connect. Acara ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan untuk merayakan hari ulang tahun Senat Mahasiswa President University. (***)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait