Dukung Iklim Investasi di Kabupaten Bekasi dan Bantu Program Pemerintah Daerah

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat membuka Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) Kadin Kabupaten Bekasi di Hotel Sunnera Antero Jababeka, pada Kamis (31/08).
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat membuka Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) Kadin Kabupaten Bekasi di Hotel Sunnera Antero Jababeka, pada Kamis (31/08).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Kamar Dagang Industri (Kadin) diharapkan dapat terus mendukung iklim investasi di Kabupaten Bekasi lebih baik. Salah satunya dengan mengenalkan berbagai potensi yang dimiliki kepada para investor.

Demikian disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat membuka Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) Kadin Kabupaten Bekasi di Hotel Sunnera Antero Jababeka, pada Kamis (31/08).

Bacaan Lainnya

BACA: Meski Pandemi, Kabupaten Bekasi Masih Tetap Jadi Primadona Investor

“Ketika dunia usaha tumbuh dengan baik maka akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Dani Ramdan.

Dani menyebutkan, pemerintah membuka peluang yang sangat luas terhadap masuknya para investor. Banyaknya investasi yang masuk bakal berpengaruh positif terhadap kemajuan daerah.

“Dalam memudahkan masuknya investasi di Kabupaten Bekasi, pemerintah pun terus berupaya dalam menjaga situasi dan keamanan daerah. Sekaligus memenuhi infrastruktur pendukung lainnya sehingga para investor tidak ragu menanamkan investasinya,” kata dia.

Menurutnya, peran Kadin sangat penting dalam rangka mendukung iklim invetasi di Kabupaten Bekasi lebih baik. Oleh karenanya, melalui Rapimkab ini diharapkan dapat memperkuat Kadin untuk lebih maksimal dalam menjalankan berbagai kegiatan yang dapat membantu program pemerintah daerah.

“Kalau semuanya dapat terpenuhi dan terlaksana, saya yakin kemajuan Kabupaten Bekasi akan sangat pesat, apalagi sekarang investasi di Kabupaten Bekasi paling tinggi di Jawa Barat,” katanya.

Bantu Akselerasi Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Heri Noviar mengatakan kegiatan Rapimkab ini sebagai ajang evaluasi program yang sudah dijalankan pihaknya. Hal ini sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADRT).

Pihaknya mengaku Kadin siap berkarya dengan kegiatan-kegiatan yang menunjang program pemerintah daerah. Salah satunya pengembangan UMKM dalam rangka akeselerasi pemulihan ekonomi masyarakat.

“Kadin Kabupaten Bekasi telah menjalankan program pemberdayaan masyarakat, bahkan kami sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan para pelaku UMKM, seperti bidang katering dan security,” kata dia.

Acara Rapimkab ini turut dihadiri  Ketua DPRD BN Holik Qudratullah, Ketua Kadin Jawa Barat, Ketua Kadin kota/kabupaten se-Jawa Barat. Kemudian Ketua Asosiasi dan Profesi serta pengelola kawasan industri Kabupaten Bekasi. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait