Ditinggal Berlibur, Rumah Pegawai Kementrian PU dibobol Kawanan Maling

polsek tambun pencurian
polsek tambun pencurian

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA – Rumah Danang Aksanal Darojat (29) yang berada di Perum Taman Alamanda Blok F2 No 74 RT 01/19 Desa Karang Satria Kecamatan Tambun Utara dibobol kawanan maling.

Pegawai Kementrian Pekerjaan Umum (PU) itu terkejut melihat rumahnya sudah berantakan saat dirinya pulang berlibur dari Cepu, Jawa Tengah Selasa (27/12) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Ia pun mendatangi Polsek Tambun untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya.

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Kunto Bagus menjelaskan setelah mendapatkan informasi tersebut diterima Unit Serse Polsek Tambun, Padal Polsek Tambun Iptu Tri Mulyono SH dan anggota serse, yakni Brigadir M. Angga langsung bergegas ke lokasi guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kejadian berawal saat korban pulang berlibur dari Cepu Jawa Tengah pagi tadi. Saat itu dia melihat pintu depan rumahnya telah rusak akibat dicongkel orang,” kata AKP. Kunto Bagus.

Dari hasil olah TKP, pelaku diduga melakukan aksinya dengan cara memasuki rumah milik korban dengan cara mencongkel dengan paksa pintu rumah korban, kemudian masuk dan mengacak-acak isi rumah dan keluar melalui jalur yang sama.

“Akibat kejadian tersebut,  korban mengalami kerugian berupa uang tunai sebesar Rp. 50.000.000,- yang disimpan di dalam lemari serta 1 unit TV LCD 43 inchi merk LG,” ungkapnya.

Kepolisian, sambungnya, tengah melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku. “Saat ini kasusnya ditangangi Polsek Tambun,” tutupnya. (BC)

Pos terkait