Libur Sekolah, Komisi IV DPRD Kab Bekasi : Lebih Baik Belajar daripada Berburu Telolet

jamil dprd
jamil dprd

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Tak jauh berbeda dengan daerah lain, demam ‘Om Telolet Om’ juga marak di Kabupaten Bekasi. Rata-rata penikmatnya adalah anak-anak dan terjadi di musim liburan sekolah seperti saat ini.

Hal itu seperti yang terjadi di Jl. RE Martadinata, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara. Hampir setiap sore, sejumlah anak rela menunggu berjam-jam demi untuk mendengar bunyi nyaring yang dikeluarkan oleh sejumlah bus yang melintas di lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Jamil meminta agar di musim libur sekolah yang jatuh sejak tanggal 26 Desember 2016 hingga 09 Januari 2017 ini dimanfaatkan anak-anak untuk belajar daripada berburu ‘Om Telolet Om’.

“Jadi libur sekolah ini baiknya dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat seperti belajar di rumah dibanding untuk kegiatan lainnya seperti nungguin telolet, itu kan bahaya,” kata Jamil, Selasa (27/12).

Menurut dia, orang tua harus berperan untuk menciptakan liburan anak jadi lebih bermanfaat. Jika tidak bisa bepergian bersama si anak, dia menyarankan agar orang tua bisa menciptakan kegiatan yang seru dan berkualitas di rumah, misalnya dengan menonton film bersama yang memiliki nilai edukasi.

“Jadi anak kan bisa mempelajari sesuatu dari film yang ditonton. Kalau orang tuanya ikut mendampingi, orang tua juga bisa ikut mendampingi sehingga ada pesan moral yang bisa disampaikan ke anak,” ucapnya.

Selain menonton film, bisa juga dengan membuat maupun memodifikasi barang kerajinan atau barang yang sudah tidak terpakai menjadi benda yang bermanfaat. (BC)

Pos terkait