Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat memberikan sambutan di acara pembukaan Pameran Bursa Tenaga Kerja yang diselenggarakan Disnaker Kabupaten Bekasi, Selasa (23/03).
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat memberikan sambutan di acara pembukaan Pameran Bursa Tenaga Kerja yang diselenggarakan Disnaker Kabupaten Bekasi, Selasa (23/03).

Disnaker Gelar Job Fair, Pencari Kerja “Mudah-mudahan Nggak Zonk”

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG –  Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi menggelar pameran bursa tenaga kerja di lapangan parkir Mal Ramayana Cibitung.

Acara yang digelar dari tanggal 22 hingga 23 Maret 2016 itu, sekitar 33 perusahaan menyediakan ribuan lowongan pekerjaan seperti di bidang perbankan, manufaktur, garmen,  IT dll.

Kepala Disnaker Kabupaten Bekasi, Effendi mengatakan bahwa kegiatan pameran bursa tenaga kerja ini merupakan bagian dari langkah Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk meminimalisir angka pencari kerja di Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yang datang dan membuka peresmian acara pameran bursa tenaga kerja, berpesan agar pencari kerja yang datang memiliki attitude yang baik apalagi jika sudah diterima oleh perusahaan.

“Dasar bekerja adalah skill yang baik didukung dengan etika yang baik juga. Kalo etikanya baik biasanya, keberuntungannya juga datang, lucky nya juga datang. Jadi kalau masih ada yang ngangur harus intropeksi, apa kekurangan kita,” terangnya.

“Begitupun sebaliknya, perusahaan juga harus memperhatikan kesejahteraan karyawannya apabila pencari kerja sudah diterima, dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku, agar hubungan antara pekerja dan perusahaan selalu maslahat,” jelasnya.

Salah satu pengunjung, Diana Febrianti (24) mengatakan bahwa bursa tenaga kerja yang digelar ini sangat membantu baik bagi para pelamar pekerjaan maupun perusahaan. Bagi pelamar, tentunya acara ini memudahan untuk memasukan lamaran pekerjaan.

“Pastinya sangat dimudahkan dengan adanya acara ini, bisa memasukan lamaran tanpa harus datang ke perusahaan. Tetapi saya sudah berkali-kali mengikuti job fair dan belum pernah dipanggil sama perusahaan. Padahal persyaratan yang saya masukan sesuai dengan kualifikasi lowongan pekerjaan,” ungkap wanita berhijab asal Tambun Selatan ini.

“Mudah-mudahan kalo job fair yang sekarang ada panggilan dari perusahaan, nggak zonk lagi kayak kemarin-kemarin,” cetusnya (DB).

Baca Juga

Sejumlah pencari kerja berdatangan ke Lotte Grosir Cikarang Utara karena ada kabar menyebutkan ada bursa kerja (job fair) yang diselenggatakan pada Kamis (20/06) kemarin.

Bursa Kerja di Lotte Grosir Diundur, Disnaker Kabupaten Bekasi Beberkan Penyebabnya…

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sejumlah pencari kerja berdatangan ke Lotte Grosir Cikarang Utara karena ada …

Tenaga Kerja Asing (TKA) di salah satu kawasan industri di Kabupaten Bekasi.

DPRD Kabupaten Bekasi Akan Panggil Ulang Disnaker dan Tim PORA Pekan Depan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) menjadi sorotan Komisi IV Dewan Perwakilan …