Dipakai Ngebegal, Polisi Kembalikan Honda CBR Curian ke Pemiliknya

Kapolsek Cikarang Timur, AKP Bambang Krisnadi saat mengembalikan sepeda motor Honda CBR dan Beat kepada pemiliknya.
Kapolsek Cikarang Timur, AKP Bambang Krisnadi saat mengembalikan sepeda motor Honda CBR dan Beat kepada pemiliknya.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Kepolisian Sektor Cikarang Timur mengembalikan sepeda motor Honda CBR 150 CC kepada pemiliknya. Sepeda motor itu sempat dicuri orang tak dikenal lalu dipakai untuk membegal.

Kapolsek Cikarang Timur, AKP Bambang Krisnadi mengatakan polisi menggagalkan aksi perampokan di Jalan Raya Pesanggrahan, Kampung Kosambi RT 01 RW 01, Desa Tanjungbaru, Kecamatan Cikarang Timur pada September lalu. “Korban mengalami luka tembak senjata airsoft gun di jidat,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Peristiwa percobaan pembegalan tersebut bermula ketika korban tengah mengendarai truk bermuatan beras. Setiba di lokasi kejadian pelaku memepet korban dengan alasan meminta uang untuk makan.

“Pada saat kendaraan korban berhenti pelaku langsung menodongkan senjata jenis airsoft gun dan mengambil dompet milik korban,” kata Bambang.

Ia mengatakan, korban sempat melakukan perlawanan. Dalam peristiwa itu, pelaku meletuskan sekali tembakan hingga melukai dahi korban. Bersamaan  dengan itu, ada anggota Polsek Cikarang Timur melintas.

“Ketika hendak dilakukan penangkapan para pelaku berhasil melarikan diri, sementara sepeda motornya ditinggal,” kata dia.

Hasil penyelidikan, rupanya sepeda motor Honda CBR 150 warna hitam dan merah bernomor polisi R-5294-IK itu merupakan hasil curian. Polisi lalu mengembalikan ke pemiliknya, warga Jawa Tengah.

“Sepeda motor tersebut, ternyata merupakan sepeda motor warga Cilacap, Jawa Tengah, yang hilang beberapa bulan lalu. Dan pada saat digunakan para pelaku, plat nomornya telah diganti menjadi plat Purwakarta,” kata Bambang.

Pada kesempatan yang sama, pihak kepolisian juga menyerahkan sepeda motor Honda Beat ke pemiliknya yang hilang dicuri di Cikarang Pusat. (dim)

Pos terkait