Diduga Kelelahan saat Berenang, Seorang Pemuda Tenggelam di Danau Galian Pebayuran

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Seorang pemuda bernisial AM (18) diduga tenggelam di danau galian di Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran. Pemuda itu diduga tenggelam akibat kelelahan berenang.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa 14 Desember 2021 sore. Hingga kini, Tim Sar gabungan masih melakukan pencarian dengan menerjunkan sejumlah perahu karet di lokasi korban tenggelam.

Bacaan Lainnya

Hendra, rekan korban yang turut berenang di lokasi kejadian mengatakan peristiwa bermula pada saat korban berenang beserta ketiga temannya yang lain untuk menyebrangi danau yang berdekatan dengan Sungai Citarum.

“Awalnya korban ngajak berenang. Ya saya ikut bareng dengan tiga temannya yang lain. dia niatnya nyebrang danau ke sebelah sana,” kata Hendra.

Naas saat melintasi danau, kuat dugaan korban kelelahan hingga akhirnya hilang ditelan air dengan kedalaman kurang lebih 6 meter.

“Belom nyampe pingir udah tenggelam saya niatnya nolong tapi gak ketolong,” kata dia.

Orang tua korban yang mendatangi lokasi pun menangis pilu saat mendapati kabar anaknya tenggelam. AM, merupakan anak pertama dari pasangan Gasep dan Acah, warga setempat. (BEN)

Pos terkait