Kepala Bidang TK-SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Heri Erlangga.
Kepala Bidang TK-SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Heri Erlangga.

Di Kabupaten Bekasi, Lebih dari 50 Ribu Siswa SD Siap Ikuti Ujian Sekolah  

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Ujian Sekolah (US) tingkat SD se-Kabupaten Bekasi akan dilaksanakan serentak mulai pekan depan, tepatnya tanggal 16 – 18 Mei 2016 mendatang.  Adapun mata pelajaran yang akan diujian terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Kepala Bidang TK-SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Heri Erlangga mengatakan bahwa lebih dari 50.000 siswa SD baik negeri dan swasta di Kabupaten Bekasi akan mengikuti Ujian Sekolah. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan untuk mensukseskan penyelenggaraan ujian tersebut.

“Persiapannya sudah dilakukan oleh pihak sekolah seperti sistem administrasinya dan mereka juga telah memberikan pemantapan kepada anak didik  agar siap menghadapi ujian nanti. Jadi sekarang tinggal menunggu pelaksanannya saja,” kata Heri usai menghadiri Workshop Pemetaan Kebutuhan Pelayanan Pendidikan di Kabupaten Bekasi Jenjang SD, di Aula Kampus Pelita Bangsa, Kamis (12/05).

Terkait dengan soal ujian, ia mengaku bahwa hingga saat ini memang belum didistribusikan. “Belum didistribusikan  soalnya biasanya dekat-dekat ujian. Rencananya nanti titik bongkarnya di UPTD Kecamatan Cikarang Utara kemudian disebar ke masing-masing UPTD di 23 Kecamatan,” kata Heri.

“Nantinya pada saat pelaksanaan US, pagi-pagi sebelum ujian berlangsung pihak sekolah akan mengambil ke UPTD di masing-masing Kecamatan. Sementara untuk sistem pengawasannya akan diberlakukan sistem pengawasan silang, ” tambah dia.

Untuk menentukan kelulusan ataupun hasil nilai Ujian Sekolah, kata Heri, merupakan kewenangan masing-masing lembaga sekolah. “Insyaallah siswa SD di Kabupaten Bekasi yang mengikuti ujian sekolah nanti lulus 100%,” pungkasnya. (DB)

Baca Juga

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, MA Supratman

9.686 Ruang Kelas di Kabupaten Bekasi Rusak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 9.686 ruang kelas di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah …

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Masuk Daftar Hitam Penerima DAK

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Masuk Daftar Hitam Penerima DAK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dana Alokasi Khusus (DAK) dari  Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk …