CSR Perusahaan untuk Covid-19 Capai Rp7,5 M

Sekda Kabupaten Bekasi Uju saat menerima bantuan berupa 5000 set hygiene kit yang terdiri dari masker, hand sanitizer dan sabun dari PT HMMI, Rabu (30/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Sekda Kabupaten Bekasi Uju saat menerima bantuan berupa 5000 set hygiene kit yang terdiri dari masker, hand sanitizer dan sabun dari PT HMMI, Rabu (30/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Sejumlah perusahaan yang ada di Kawasan industri di Kabupaten Bekasi ikut berkontribusi membantu pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 dengan menyumbangkan dana Corporate Social Responsibility (CSR)  sekitar Rp 7,5 miliar.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi mengatakan, anggaran tersebut direalisasikan oleh pihak perusahaan melalui 40 kegiatan CSR atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

Bacaan Lainnya

“CSR kawasan industri untuk penanggulangan Covid-19 pada tahun 2020 ini meliputi sumbangan 450 ribu masker, 15 ribu set APD, handsanitizer dan 10 ribu paket sembako, termasuk sumbangan 1 unit ambulance dari PT Toyota Motor,” kata dia, Kamis (17/12).

Dedy menambahkan, untuk program Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir, kawasan industri juga turut membantu menyiapkan eskavator dari PT Komatsu Indonesia untuk membersihkan sungai dari tumpukan sampah.

Ia menyebutkan, anggaran CSR dari kawasan industri jumlahnya bisa lebih banyak karena tidak semua perusahaan melaporkan kegiatan CSR nya ke pemerintah daerah.

“Yang selama ini melaporkan CSR-nya ke kita jumlahnya sekitar 20-30 persen dari total perusahaan di kawasan industri,” ujarnya.

Selain itu pihaknya berharap, perusahaan di kawasan industri agar berkomitmen untuk menggunakan CSR di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Seperti ditegaskan oleh Pak Bupati, biar bermanfaat untuk warga Bekasi, harus ada komitmen CSR kawasan industri kita tidak keluar wilayah Kabupaten Bekasi,” kata dia. (***)

Pos terkait