Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan
Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan

Cegah Pencurian di Lahan Parkir, Polisi Minta Pengelola Tambah CCTV

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan meminta agar setiap pengelola parkir baik di gedung perkantoran hingga pusat perbelanjaan meningkatkan sistem keamanan. Salah satunya adalah dengan menambah kamera pengawas atau CCTV.

BACA: Sempat Viral! Pelaku Pencurian Velg dan Ban Mobil di Kabupaten Bekasi Berhasil Dibekuk

Menurut Kapolres, keberadaan CCTV di berbagai sudut lahan parkir sangat penting untuk mencegah ataupun menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terjadinya pencurian kendaraan ataupun pencurian velg dan ban mobil yang kasusnya viral di media sosial akhir-akhir ini.

“Kita akan buat komitmen atau kerjasama (dengan para pengelola parkir-red) agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi dengan memanfaatkan teknologi informasi seperti memasang atau menambah CCTV,” kata Kombes Hendra Gunawan saat gelar perkara kasus pencurian velg dan ban mobil dengan tersangka SS, Rabu (29/01).

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menggandeng pihak security atau pengelola kawasan industri yang ada di Kabupaten Bekasi agar melakukan hal serupa di sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian di wilayahnya masing-masing.

“Termasuk dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Dan menurut informasi Pak Bupati, sejumlah titik pada ruas jalan utama yang biasa dilalui masyarakat, termasuk pelaku kejahatan itu akan dipasang CCTV. Sekarang sedang diinvetarisir dan anggarannya juga sedang dibahas,” kata Hendra. (BC)

Baca Juga

Polsek Tambun Ciduk Puluhan Pelaku Pungli Parkir

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Aparat Kepolisian Sektor Tambun menciduk puluhan pelaku pungli parkir saat menjalankan …

Lokasi Parkir di Pasar Baru Cikarang

Gali PAD dari Sektor Parkir, Dishub Kabupaten Bekasi Segera Buat Perda Khusus

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Untuk menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir,  Dinas Perhubungan …