Kondisi rumah nenek Yati yang ditopang bambu karena nyaris ambruk di Kp. Pulo, RT 003/037 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan.
Kondisi rumah nenek Yati yang ditopang bambu karena nyaris ambruk di Kp. Pulo, RT 003/037 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan.

Bupati Bantu Rumah Lansia yang Nyaris Ambruk Ditopang Bambu

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau rumah salah satu warga yang ditopang bambu karena nyaris ambruk di Kp. Pulo, RT 003/037 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (09/06).

Eka memberikan bantuan langsung berupa uang tunai kepada lansia pemilik rumah. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan biaya untuk memperbaiki rumah warganya yang sudah tidak layak huni.

Dikesempatan tersebut Eka juga menyampaikan bahwa kedepan, tepatnya di tahun 2021 akan Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menganggarkan perbaikan untuk sekitar 2.000 rumah melalui program BEBENAH (Bekasi Bedah Nata Rumah) yang ditujukan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya hampir roboh atau tidak layak huni.

“Untuk program Bebenah, kami menargetkan 2.000 rumah se Kabupaten Bekasi, yang akan dilakukan secara bertahap untuk memperbaiki rumah warga,” kata Eka.

Dia menjelaskan, pendataan untuk program Bebenah akan dilakukan oleh RT, dan RW setempat dan akan diverifikasi kembali oleh Kecamatan setempat

“Nanti silahkan dari unsur desa RT, RW yang memang dilingkungannya ada warga yang memang rumahnya harus diperbaiki, segera di inventarisir dan nanti segera dilaporkan ke Kecamatan setempat,” ucapnya.

Eka juga menambahkan  Pemerintah Kabupaten Bekasi juga memiliki program BERSEKA (Bekasi Bersih Sehat dan Berkah).

“Saya ingin kampung- kampung kumuh rencananya akan kita revitalisasi menjadi kampung yang layak. Kampung yang tertata, dari mulai tertata lingkungannya, ekonominya serta kita berdayakan masyarakatnya,” jelasnya.

Sementara itu, Nenek Yati, pemilik rumah mengaku sangat bahagia dan berterimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Bupati Bekasi beserta jajarannya. Menurutnya bantuan yang diberikan akan segera dipakai untuk memperbaiki rumahnya yang sudah hampir roboh.

“Alhamdulillah, terimakasih bapak bupati semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat memperbaiki rumah saya,” ucapnya terharu. (***)

Baca Juga

Ilustrasi

60 Desa Masuk Kategori Kumuh, Pemkab Bekasi Siapkan Program ‘Berseka’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 60 desa di Kabupaten Bekasi dinyatakan kumuh. Sulitnya penyediaan air …

Samsudin (36) beserta istri dan anaknya meratapi sisa-sisa puing bangunan rumahny yang ambruk tersapu angin kencang, Sabtu (20/01) siang.

Rumah Samsudin Ambruk, Kades Bantarjaya : Akan Segera Ibu Bangun

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  –  Kepala Desa Bantarjaya, Siti Laelatul Badriyah mengaku akan segera membangun ulang rumah …