Bupati Bekasi Tinjau Rumah Warga Roboh di Sertajaya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Camat Cikarang Timur dan Lurah Sertayaja meninjau langsung rumah salah satu warga Kampung Kobak Bitung, Desa Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur yang hampir roboh, Jumat (23/05).

Dalam kunjungannya, Bupati Bekasi memberikan bantuan uang tunai secara langsung kepada pemilik rumah agar dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki rumah yang hampir roboh tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya datang kesini mambawa sedikit bantuan, semoga bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan oleh pemilik rumah untuk memperbaiki rumahnya,” ucap Bupati

Dirinya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga memiliki program BEBENAH atau Bekasi Bedah Nata Rumah yang ditujukan untuk memberikan bantuan kepda masyarakat yang rumahnya hampir roboh.

“Untuk program bebenah, kami menargetkan 2.000 rumah se Kabupaten Bekasi, yang akan dilakukan secara bertahap untuk memperbaiki rumah warga,” jelasnya

Bupati menjelaskan, pendataan untuk program Bebenah akan dilakukan oleh RT, dan RW setempat dan akan diverifikasi kembali oleh Kecamatan setempat.

“Hari ini memang secara anggaran program bebenah belum bisa keluar, tapi tentu saja kita tidak ingin masyarakat kita ada yang tertimpa rumah roboh,” ucapnya

Selain memberikan bantuan, Bupati Bekasi juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar untuk tidak melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 H di Masjid maupun di lapangan.

“Sebelum saya kesini, td saya bersama Forkopimda dan MUI sudah menyepakati agar masyarakat melakukan sholat Ied dirumah saja, selain itu juga saya minta jangan ada takbir keliling, tapi takbiran saja di masjid dengan menggunakan pengeras suara.” tuturnya

Diwawancarai di tempat yang sama, Halimatus Sa’diyah pemilik rumah yang hampir roboh yang juga merupakan kader PKK setempat mengucapkan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Bekasi atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih sekali kepada pak Bupati, alhamdulillah mudah-mudahan rumah impian saya bisa terwujud,” tutupnya. (***)

Pos terkait