BNK Fasilitasi Pecandu Narkoba di Kabupaten Bekasi yang Ingin Tobat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi siap memfasilitasi para pecandu narkoba untuk direhabilitasi.

Anggota Bidang Pencegahan Badan Narkotika Kabupaten Bekasi, Jumarwansah Zaenal mengatakan Hal tersebut sesuai amanat Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang narkoba.

“Kita pun selalu melakukan sosialisasi terkait Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) dalam setiap kegiatan kita,” tuturnya, Rabu (16/10).

Menurutnya, para pecandu narkoba di wilayah Kabupaten Bekasi, nantinya akan dibawa ke panti rehabilitasi.

“Saat ini sudah ada dua panti rehabilitasi milik swasta yang ada di Kabupaten Bekasi, yakni Yayasan Nurul Jannah Cikarang Utara dan Ilir-ilir di Kecamatan Setu,” katanya.

Jumarwan mengakui, karena panti rehabilitasi milik swasta bukan milik pemerintah daerah, terkadang biaya rehabilitasi dikeluhkan oleh keluarga pecandu karena sangat mahal.

“Kami juga berkeinginan untuk dapat membuat tempat rehabilitasi yang anggarannya bersumber dari pemerintah daerah, tetapi hal itu masih diwacanakan menyusul minimnya anggaran milik BNK,” ungkapnya. (BC)

Baca Juga

Penyerahan sertifikat PAS Kecil gratis oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja kepada pewakilan nelayan, Kamis (16/01).

685 Kapal Nelayan Kabupaten Bekasi Dapat Sertifikat PAS Kecil Gratis

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG¬† – Sebanyak 685 dari 1100 kapal milik nelayan Kabupaten Bekasi mendapatkan sertifikat PAS …

Audiensi percepatan Rekomendasi Tata Ruang Provinsi dan Penetapan Lokasi Terminal Barang Multimoda antara Bupati Bekasi bersama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Ruang Rapat Bupati, Rabu (15/01) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Atasi Kepadatan Lalin, Terminal Barang Multimoda Bakal Dibangun di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Guna mengurangi kepadatan lalu lintas khususnya yang diakibatkan truk barang bertonase …