Bhayangkara FC Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Bekasi, Ingin Jadikan Stadion Wibawamukti Homebase

Proses perawatan rumput lapangan yang dilakukan di Stadion WIbawa Mukti
Proses perawatan rumput lapangan yang dilakukan di Stadion WIbawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Setelah hengkang dari Solo, Bhayangkara FC saat ini tengah menjajaki kerjasama dengan Pemkab Bekasi untuk bisa menggunakan Stadion Wibawa Mukti, sebagai markas saat pagelaran Liga 1 musim 2022/2023.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menjelaskan pihaknya telah menerima permintaan kerjasama dari klub yang berjuluk ‘The Guardian’ tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah ada beberapa kali pertemuan dengan pihak manajemen Bhayangkara FC. Sejak masa Plt Bupati Bekasi Pak Akhmad Marjuki, ada permohonan penggunaan Stadion Wibawa Mukti untuk jadi homebase,” ujar Henri.

Henri mengatakan permohonan diajukan tak hanya untuk satu musim pagelaran Liga 1 saja, namun juga untuk beberapa tahun mendatang.

“Permohonan mereka disebutkan penggunaan stadion tak hanya untuk musim 2022/2023 saja, tapi juga untuk beberapa tahun kedepan,” katanya.

Pihaknya menyatakan tak keberatan atas permohonan tersebut. Terlebih lagi, kerja sama penggunaan Stadion Wibawa Mukti akan menambah pundi-pundi pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bekasi.

“Pada intinya kami terima dengan tangan terbuka. Kalau kemarin disampaikan akan ada 18 pertandingan home. Itu kan ada potensi PAD untuk kami, tak hanya dari penyewa stadion, namun juga tiket, hotel dan sebagainya,” ungkap Henri.

Namun demikian, masih diperlukan beberapa pertemuan dam tahapan lagi hingga pihaknya menyetujui kerjasama tersebut.

“Kamis pekan depan diagendakan manajemen Bhayangkara FC akan bertemu dengan Pj Bupati Bekasi, Pak Dani Ramdan, untuk membicarakan kelanjutan kerjasama,” tuturnya. (dim)

Pos terkait