Dewan Pembina PAPMISO, Nyumarno memimpin rapat panitia inti kedatangan Presiden Joko Widodo di acara Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu, Sabtu (02/03) sore.
Dewan Pembina PAPMISO, Nyumarno memimpin rapat panitia inti kedatangan Presiden Joko Widodo di acara Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu, Sabtu (02/03) sore.

Besok, Presiden Jokowi Akan Hadiri Pemecahan Rekor MURI Makan Bakso Gratis di Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Presiden RI Joko Widodo diagendakan menghadiri pemecahan rekor MURI makan bakso gratis sebanyak 30 ribu porsi yang diselenggarakan oleh Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (PAPMISO) di Kawasan Kota Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat, Minggu (03/01) pagi.

Dewan Pembina PAPMISO, Nyumarno menjelaskan agenda yang dikemas dengan nama Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu ini mengundang tak kurang dari 30.000 peserta.

“Kupon peserta yang kita cetak sebanyak 50 ribu kupon, yang sudah resmi terdistribusi sekitar 30 ribu kupon. Masih kita sisakan 20 ribu kupon di lokasi nant. Jadi masyarakat yang ingin turut hadir di agenda ini, bisa langsung datang dan kupon akan kita siapkan di tiket box gratis di pintu masuk acara,” kata Nyumarno, usai memimpin rapat panitia inti kedatangan Presiden Joko Widodo di acara tersebut, Sabtu (02/03) sore.

Adapun tujuan inti dari agenda tersebut, yakni agar bakso dapat ditetapkan Presiden RI sebagai makanan khas kuliner nusantara. “Dari jaman dulu sudah ada bakso yang pakai gerobak dorong, ada yang dipikul, ada juga yang sudah buka kios. Bahkan bakso juga sudah sampai ke restaurant mewah dan hotel berbintang,” ungkapnya.

“Acara kenegaraan saja misalnya, bakso pernah disajikan pada acara-acara kepala negara dalam menyambut tamu negara lain. Sebut saja misalnya, Raja Salman dan Obama saat bertamu ke Indonesia, pernah disajikan Bakso oleh Presiden,” imbuhnya.

Jadi, kata Nyumarno, PAPMISO mendorong agar bakso dapat mendunia dan dikenal sebagai makanan khas kuliner nusantara. “Jangan sampai bakso diklaim negara lain,” tegasnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu, Bambah Hariyanto menambahkan selain acara makan bakso gratis, di acara ini masyarakat dapat menikmati hiburan yang akan ditampilkan Zaskia Gotik yang merupakan artis kelahiran Cikarang.

“Semoga acara besok semua berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun agar semua masyarakat bisa menikmati serta bisa bertemu langsung dan makan bakso bareng Presiden RI Joko Widodo,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Laga antara Persipo versus Persikasi di Stadion Mulawarman Purwakarta, Kamis (22/08) sore.

Bertandang ke Markas Persipo Purwakarta, Persikasi ditahan Imbang 1-1

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Persikasi dipaksa bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Persipo pada …

Taufik Hidayat (34) warga Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan saat menunjukan hasil rontgen bahu kanan hasil operasi keduanya di RSUD Kabupaten Bekasi.

Dokter dan RSUD Kabupaten Bekasi Digugat Rp 2 Miliar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Taufik Hidayat (34) warga Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan melancarkan …