Jokowi Ajak Putri Indonesia Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Hanya 28 Menit

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Rabu (13/09) pagi bersama Putri Indonesia | Foto: @officialputriindonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Rabu (13/09) pagi bersama Putri Indonesia | Foto: @officialputriindonesia

BERITACIKARANG.COM, JAKARTA  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Rabu (13/09) pagi bersama Putri Indonesia.

Jokowi berangkat dari Stasiun Kereta Cepat Halim di Jakarta Timur pukul 08.59 WIB dan tiba di Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Jawa Barat, pada pukul 09.25 WIB.

Bacaan Lainnya

BACA: Rumah Dipinggir Rel, Warga Kabupaten Bekasi Bisa Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung Gratis?

Alhasil, waktu tempuh perjalanan dari Jakarta ke Bandung dengan kereta cepat kali ini memakan waktu hanya sekitar 28 menit.

Selain bersama Putri Indonesia, Jokowi juga mengajak artis, influencer dan sejumlah menteri untuk menjajal kereta cepat ini.

Sebagai informasi, KCJB dirancang dan diproduksi oleh CRRC Sifang Co Ltd. Pada Agustus 2022, seluruh rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung selesai diproduksi oleh perusahaan dikirim ke Indonesia melalui jalur laut. Kemudian November 2022, kereta ini menjalani uji coba.

Pada Mei 2023, Kereta Cepat Jakarta-Bandung mulai menjalani pengujian sistem dan pengujian bersama dan pada Juni 2023 kereta ini mencapai kecepatan 350 kilometer/jam untuk pertama kalinya.

Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung memiliki panjang total 142 kilometer. Saat kereta ini dioperasikan, Jakarta-Bandung hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait