Bawa Harapan Baru, 263 CPNS Resmi Dilantik Jadi PNS Kabupaten Bekasi

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengambil sumpah dan janji 263 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi, di Aula KH. Noer Ali, Gedung Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (01/12)
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengambil sumpah dan janji 263 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi, di Aula KH. Noer Ali, Gedung Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (01/12)

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 263 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi telah resmi menyandang status sebagai PNS. Hal tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah PNS yang dilakukan oleh Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Aula KH Noer Ali, Kantor Bupati Bekasi, Kamis (01/12).

Dani meyakini para pegawai yang sebagian besar berasal dari generasi milenial dan kini telah resmi menjabat sebagai abdi negara itu, dapat membawa harapan baru bagi sistem birokrasi di Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

Untuk itu dia berpesan agar para PNS yang baru dilantik agar terus menggali potensi untuk melahirkan inovasi-inovasi, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kepada publik dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Sisi dari generasi milenial ini, selain sifat kritis dan independen juga penguasaan teknologi digital. Mereka itu digital notice. Jadi sebagai notice, saya berharap mereka mampu memanfaatkan kemajuan digital dalam setiap pekerjaannya,” kata Dani Ramdan.

Memasuki dunia yang baru, lanjut Dani Ramdan, tentu akan banyak sekali tantangan dan godaan yang bisa mencoreng integritas. Dirinya berpesan agarPNS milenial tersebut selalu memberi bukan menerima, apalagi meminta. Selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat, karena PNS merupakan pelayan masyarakat.

“Integritas sebagai benteng atau fondasi dari profesi kita itu harus dijaga, karena para PNS ini akan memasuki sebuah lingkungan baru yang penuh godaan dan tantangan,” ucapnya.

“Yang kedua adalah mesukseskan diri, karena PNS ini berjenjang, dan yang ketiga, harus menjadi pelari marathon bukan sprinter, karena perjalanan mereka akan panjang jadi saya harap mereka dapat lebih sabar dan tekun,” imbuhnya.

Pelantikan ini diharapkan menjadi titik awal lahirnya generasi baru di Kabupaten Bekasi yang lebih profesional, lebih kompeten dan berintegritas.  “Semoga mereka semua selamat dan sukses menjalankan tugas sebagai PNS di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi,” kata Dani. (*)

Pos terkait