rakor-dana-kampanye-lanjutan
rakor-dana-kampanye-lanjutan

Batas Dana Kampanye Calon Bupati Bekasi Rp. 25 Miliar

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi telah menetapkan batas maksimal biaya kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Pilkada 2017 mendatang.

BACA : Mau Jadi Donatur Dana Kampanye Pasangan Calon di Pikada Kabupaten Bekasi? Ini Syaratnya…

Beradasarkan hasil kesepakatan Rapat Pembahasan Jadwal Kampanye Rapat Umum dan Pembatasan Pengeluaran Dana Kampanye lanjutan pada Kamis, (20/10) batas maksimal biaya kampanye adalah Rp. 25 miliar.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Kholik menjelaskan, KPU RI sudah memiliki simulasi untuk batasan biaya Pilkada Kabupaten Bekasi. Pihaknya bersama dengan tim bakal pasangan calon kepala daerah sudah menyepakati angka tersebut dan sudah dikonsultasikan ke KPU Jawa Barat.

Dirinya menjelaskan, bahwa dalam simulasi batasan anggaran kampanye dari KPU RI berkisar antara Rp18,6 Milyar sampai dengan Rp. 50 Milyar.

Lebih lanjut, Idham menuturkan, bahwa pada batasan biaya kampanye sebesar Rp. 25 Miliar itu, biaya paling banyak ialah untuk Pembuatan Bahan Kampanye sebesar Rp. 17 miliar.

Baca Juga

Sepekan Dibuka, Belum Ada Parpol yang Daftarkan Bakal Caleg ke KPU Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  –  Sejak pembukaan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) pada 4 Juli 2018 …

Rekapitulasi Suara Pilgub Jabar di Kabupaten Bekasi: Asyik Unggul, Rindu Posisi Ketiga 

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN –  Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) meraih suara terbanyak dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara …