Kondisi pondasi jembatan yang ambruk, berada di Kp. Elo Wates, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani.
Kondisi pondasi jembatan yang ambruk, berada di Kp. Elo Wates, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani.

Baru dicor, Pondasi Jembatan di Sukatani Ambruk

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Pondasi jembatan yang akan digunakan untuk perumahan Star Perdana yang berada di Kp. Elo Wates, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani ambruk, Selasa (28/06) sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Lipi (27) salah seorang warga menjelaskan jika pondasi jembatan itu ambruk lantaran tidak mampu menahan beban berat coran jembatan. “Itu pondasinya jebol Bang, tanahnya juga kebongkar. Mungkin tuh pondasi yang cuma batu belah aja gak kuat nahan beban coran,” katanya.

Sementara itu Ketua LSM Snipper Indonesia Biro Kabupaten Bekasi, Madrawi mengatakan robohnya pondasi jembatan diduga lantaran pelaksanaan pembangunan jembatan tidak sesuai dengan rekomendasi yang diberikan Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSA) Kabupaten Bekasi.

“Pembangunannnya jelas berbeda dibandingkan pembangunan jembatan untuk perumahan yang lain, padahal lokasi jembatan sama-sama berada di atas Kali Cikarang. Jelas ini pelanggaran dan kita kita selaku sosial kontrol bakal menindaklanjuti persoalan ini,” kata dia.

Ia pun berharap agar instansi berwenang dapat membongkar jembatan yang sudah dikerjakan tersebut mengingat gagal konstruksi dan cacat mutu. “Karana kalo tidak dibongkar, saya hawatir ketika jadi nanti bakal ambruk dan dihawatirkan ada jatuh korban,” ujarnya.

“Pembongkaran juga agar dipercepat karena kalo itu tetap dibiarkan dihawatirkan bakal menghambat suplay air kewilayah utara karena di utara saat ini sedang butuh air untuk mengairi persawahan yang sebentar lagi bakal panen,” sambungnya. (DB)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …