Hati-hati Jelang Lebaran Banyak SMS Modus Berhadiah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Hati-hati jelang Hari Raya Idul fitri, banyak penipuan dengan modus berhadiah yang nyasar ke Henpone (telepon genggam, red) lewat pesan sms, salah satunya yang dialami Dede (32) mengaku hal yang biasa bila ada sms masuk ke Hp nya pasalnya sudah sering dan sudah tidak aneh lagi.

Dirinya mengaku bila hal tersebut merupakan pesan penipuan, karena dirinya paham bila pesan yang masuk dengan mengumkan bahwa dirinya menjadi pemenang undian berhadiah tidak benar.

“Saya tidak mudah percaya, dengan pesan singkat yang masuk ke Hp saya mengatasnamakan salah satu perusahaan, bahwa saya menjadi pemenang undian berhadiah mobil, maka dari itu saya biarkan saja,” kata dia, Rabu (29/06)

Lanjut dia, bahwa dalam sebulan terakhir ini sudah sering masuk sms dengan nomor tidak dikenal, diperkirakan hampir sudah 4 sampai 6 kali masuk ke nomor Hp nya dengan macam-macam hadiah yang ditawarkan.

“Wah sering, mungkin akibat jelang lebaran kali ya, terakhir yang mengaku bahwa nomor HP saya resmi mendaptkan 1 unit mobil Toyota Yaris dengan nomor pengirim 089668257074,” jelas warga Kabupaten Bekasi Ini.

Dia juga memberitahukan kepada yang lain agar tidak mudah percaya kepada sms masuk dengan memberitahukan bahwa menjadi pemenang undian, lebih baik bertanya kepada pihak yang berwajib atau melaporkan kepada pihak kepolisian untuk memastikan benar atau tidaknya undian tersebut. (Nay)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …