Asyiknya Ngabuburit Sambil Belajar Manajemen Rumah Baca

Prita HW perwakilan dari Rumah Baca HOS Tjokroaminoto saat memberikan materi "Manajemen Rumah Baca", Jum'at (17/06) sore | Foto: Bisot
Prita HW perwakilan dari Rumah Baca HOS Tjokroaminoto saat memberikan materi "Manajemen Rumah Baca", Jum'at (17/06) sore | Foto: Bisot

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA – Ada yang berbeda dari kegiatan menunggu beduk adzan Mahgrib di MTs Jihadul Khair II Kp. Tambun Bulak, Desa Samuderajaya, Kecamatan Tarumajaya, Jum’at (17/06). Acara ngabururit kali ini diisi acara diskusi ringan dengan mengambil tema “Manajemen Rumah Baca”.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, puluhan peserta yang hadir dalam kegiatan ini didominasi anak muda dari berbagai komunitas, seperti Komunitas Pendaki Gunung (KPG) Ibnu Sabil Tambun Selatan, beberapa penggiat PMR SMA di Babelan, penggiat Komunitas Sekolah Raya, komunitas pemuda dari warga sekitar dan murid-murid MTs Jihadul Khair II. Mereka pun terlihat antusias menyimak pemaparan materi yang disampaikan oleh Prita HW dari Rumah Baca HOS Tjokroaminoto.

Bacaan Lainnya

Ahmad (18) perwakilan dari Komunitas Pendaki Gunung (KPG) Ibnu Sabil Tambun Selatan mengaku tertarik mengikuti kegiatan ini lantaran tengah berencana untuk membuat perpustakaan terapung di wilayah Kecamatan Sukatani. “Jadi, kami memang sedang belajar mengenai banyak hal mengenai rumah baca,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah MTs Jihadul Khair II, Adi Supriadi menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat pengetahuan dan teknis membangun sebuah rumah baca.”Karena saat ini di madrasah, kami sedang menghidupkan kembali perpustakaan mini kami dan akan diberi nama rumah baca Tunas Bangsa,” kata Adi.

Ia menjelaskan bahwa kedepannya, rumah baca Tunas Bangsa akan dibuka untuk umum dan akan dikelola oleh siswa dan beberapa pembina Pramuka. (SOT)

Pos terkait