Hingga Minggu (08/05) pagi, sebanyak 104.278 kendaraan sudah melintasi tol Jakarta – Cikampek pada arus balik libur panjang.
Hingga Minggu (08/05) pagi, sebanyak 104.278 kendaraan sudah melintasi tol Jakarta – Cikampek pada arus balik libur panjang.

Arus Balik, 104.278 Kendaraan Lintasi Tol Jakarta – Cikampek

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Petugas Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek mengatakan sebanyak 104.278 kendaraan sudah melintasi tol Jakarta – Cikampek pada arus balik libur panjang hingga pada Minggu (08/05) pagi. Kepadatan bisa terlihat dari kendaraan menuju DKI Jakarta menumpuk dari arah Cikampek maupun tol Purbaleunyi (Bandung).

Kemacetan panjang dipicu dari kepadatan kendaraan menuju Jakarta itu terjadi mulai terjadi pada Sabtu (07/05) malam. Akibatnya, laju kendaraan hanya bisa dipacu sekira 20 kilometer per jam. Namun, kondisi itu terjadi hingga Minggu (08/05) pagi, diprediksi kemacetan akan terjadi mulai malam ini hingga Senin (08/05).

”Lonjakan arus balik sudah terjadi sejak Sabtu (07/05) malam. Kenaikan kendaraan yang melalui gerbang tol Cikarang Utama mencapai 44 % atau sekitar 91.845 kendaraan dengan normalnya 63.500 kendaraan,” ujar Humas PT Jasamarga Cabang Jakarta – Cikampek, Iwan Abrianto.

Iwan mengatakan, kepadatan bisa terlihat dari pertemuan dari arah Bandung dan Cikampek di kilometer 66 yang menyebabkan antrian kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama antrianya mencapai 250 meter.

Saat ini, lanjutnya, volume kendaraan belum terlihat parah. Namun jika terjadi kemacetan panjang pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan kendaraan yang akan masuk ke tol menuju Jakarta di gerbang Cikarang Utama dari arah Cikampek akan ditutup bila kepadatan didalam ruas tol tidak terurai. (DB)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

Status Polresta Bekasi Kini Naik Jadi Polres Metro Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Instansi kepolisian di wilayah hukum Kabupaten Bekasi kini telah resmi mengalami …