Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

hewan kurban sasmita
hewan kurban sasmita

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada Senin, 13 September 2016 mendatang, para pedagang hewan kurban kian ramai memadatai sejumlah ruas jalan di Cikarang. Diantaranya seperti yang terlihat di sepanjang ruas Jl. Raya Cibarusah – Lemah Abang.

Sasmita, salah seorang pedagang hewan kurban di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara mengatakan di bandingkan tahun lalu, dengan periode yang sama, penjualan hewan kurban ditempatnya mengalami peningkatan. Hanya saja tidak terlalu signifikan, hanya berkisar antara 5 hingga 10 persen.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, H-5 Idul Adha dari 17 ekor sapi yang tersisa tinggal 3 ekor. Kalau domba kita stok 30 ekor, sekarang sih masih banyak,” kata dia, Senin (07/09).

Ia pun memprediksi penjualan hewan kurban ditempatnya akan terus meningkat menjelang hari H. “Soalnya pelanggan di tempat saya baru pada mesen-mesen doang, biasanya H-1 atau H-2 Idul Adha datangnya,” ujarnya.

Harga sapi sendiri, kata Sasmita, saat ini terbilang murah, ada di kisaran Rp. 18.000.000  –  24.000.000. Sementara domba dari harga Rp. 2.000.000 – 3.500.000. Itupun tergantung bobotnya.

Setelah transaksi jual beli hewan, Sasmita menambahkan, hewannya masih bisa dititipkan di penjual dengan biaya pemeliharaan secara gratis.

“Jadi untuk pelanggan yang telah bertransaksi dengan kita, hewan kurbannya bisa terlebih dahulu dititipkan dengan biaya pemeliharaan gratis. Selain itu, hewan yang kita jual juga sudah diperiksa kesehatannya oleh petugas Dinas Peternakan Kabupaten Bekasi,” kata dia. (BC)

Pos terkait