hewan kurban sasmita
hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada Senin, 13 September 2016 mendatang, para pedagang hewan kurban kian ramai memadatai sejumlah ruas jalan di Cikarang. Diantaranya seperti yang terlihat di sepanjang ruas Jl. Raya Cibarusah – Lemah Abang.

Sasmita, salah seorang pedagang hewan kurban di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara mengatakan di bandingkan tahun lalu, dengan periode yang sama, penjualan hewan kurban ditempatnya mengalami peningkatan. Hanya saja tidak terlalu signifikan, hanya berkisar antara 5 hingga 10 persen.

“Alhamdulillah, H-5 Idul Adha dari 17 ekor sapi yang tersisa tinggal 3 ekor. Kalau domba kita stok 30 ekor, sekarang sih masih banyak,” kata dia, Senin (07/09).

Ia pun memprediksi penjualan hewan kurban ditempatnya akan terus meningkat menjelang hari H. “Soalnya pelanggan di tempat saya baru pada mesen-mesen doang, biasanya H-1 atau H-2 Idul Adha datangnya,” ujarnya.

Harga sapi sendiri, kata Sasmita, saat ini terbilang murah, ada di kisaran Rp. 18.000.000  –  24.000.000. Sementara domba dari harga Rp. 2.000.000 – 3.500.000. Itupun tergantung bobotnya.

Setelah transaksi jual beli hewan, Sasmita menambahkan, hewannya masih bisa dititipkan di penjual dengan biaya pemeliharaan secara gratis.

“Jadi untuk pelanggan yang telah bertransaksi dengan kita, hewan kurbannya bisa terlebih dahulu dititipkan dengan biaya pemeliharaan gratis. Selain itu, hewan yang kita jual juga sudah diperiksa kesehatannya oleh petugas Dinas Peternakan Kabupaten Bekasi,” kata dia. (BC)

Baca Juga

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …

Proses Verifikasi faktual hari kedua, dilakukan oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) didampingi 2 orang Liaison Officer (LO) dari dua pasang kandidat dari jalur perseorangan serta satu PPL, Kamis (25/08).

Rekapitulasi Verifikasi Faktual Kandidat Jalur Perseorangan di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, selesai menggelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan …