Camat Pebayuran, Hanip saat meninjau pembangunan rumah warga yang terdampak jebolnya tanggung Sungai Citarum.
Camat Pebayuran, Hanip saat meninjau pembangunan rumah warga yang terdampak jebolnya tanggung Sungai Citarum.

78 Rumah Terdampak Jebolnya Tanggul Sungai Citarum Selesai Diperbaiki

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN – Sebanyak 78 rumah di Kp. Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran yang terdampak jebolnya tanggul sungai Citarum pada 21 Februari 2021 lalu rampung diperbaiki.

Camat Pebayuran, Hanip Zulkifli mengatakan pembangunan rumah itu merupakan bantuan dari sejumlah pihak mulai dari Pemkab Bekasi sebanyak 20 rumah, Pemprov Jabar 10 rumah dan Kementerian Sosial 36 rumah.

BACA: Banjir Susulan Hantui Warga Pebayuran

“Ada juga bantuan rumah dari Baznas 10 rumah dan kawasan industri MM2100 1 rumah. Kini sudah ditempati dan rumahnya permanen,” ucap Hanip, Rabu (01/09).

Hanip menjelaskan selama enam bulan pasca banjir besar, warga di sekitar lokasi tanggul jebol berangsur dapat kembali beraktivitas normal.

Kendati demikian, Hanip berharap pendampingan bagi warga tidak putus. Soalnya, banjir besar awal tahun lalu masih meninggalkan trauma bagi sebagian warga.

“Sehingga bantuan pendampingan juga penting untuk kembali memulihkan secara mental. Lalu, tentu saja, tanggul yang rusak ini harus segera diperbaiki. Karena percuma rumah sudah dibangun kalau nanti tanggulnya jebol lagi,” ucap dia. (BC)

Baca Juga

Sejumlah warga tampak dengan leluasa menyebrang dari Kabupaten Bekasi ke Karawang dengan kendaraan roda dua serta tas yang dibawanya tanpa ada pemeriksaan dari petugas, Jum'at (07/05).

Hindari Pos Penyekatan, Pemudik Pilih Naik Perahu Eretan

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Kebijakan larangan mudik yang ditetapkan pemerintah tak melunturkan niat sebagian masyarakat untuk tetap nekat …

Warga Pebayuran Tunggu Tindaklanjut BBWS Citarum

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Warga Kp. Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran masih menunggu tindaklanjut Balai …