206 Peserta Meriahkan Kejuaran Shorinji Kempo Antar Pelajar se-Tanah Air di Cikarang

Festival Shorinji Kempo Kids 2024 digelar di Kabupaten Bekasi. Kejuaraan terbuka bagi atlet kempo usia pelajar se-tanah air ini dipusatkan di Pullux Mall Cikarang, Sabtu (02/03).
Festival Shorinji Kempo Kids 2024 digelar di Kabupaten Bekasi. Kejuaraan terbuka bagi atlet kempo usia pelajar se-tanah air ini dipusatkan di Pullux Mall Cikarang, Sabtu (02/03).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Festival Shorinji Kempo Kids 2024 di gelar di Kabupaten Bekasi. Kejuaraan terbuka bagi atlet kempo usia pelajar yang dipusatkan di Pullux Mall Cikarang, Jalan KH Raden Mamun Nawawi, Kecamatan Cikarang Selatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

BACA: Kejuaran Shorinji Kempo Antar Pelajar se-Tanah Air Digelar di Cikarang

Bacaan Lainnya

Ketua PB Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB Perkemi), Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji mengatakan festival ini merupakan bagian dari program awal pembinaan atlet usia muda menuju peningkatan prestasi di level internasional.

“Kita akan kembangkan sedemikian rupa sehingga pilot project ini bisa berkembang lebih baik lagi dan kita sudah melaporkan kepada Ketua Umum KONI, beliau sangat mendukung untuk dikembangkan lagi,” ungkapnya disela-sela Festival Shorinji Kempo Kids 2024, Sabtu (02/03).

Ia menuturkan, tingginya minat peserta pada kejuaraan ini bisa dijadikan acuan bagi pengembangan program pembinaan atlet usia dini di seluruh daerah guna melahirkan bibit atlet profesional yang berprestasi.

“Awalnya kita hanya berpikir pembinaan terukur atlet usia dini hanya di Kabupaten Bekasi saja tetapi ternyata setelah melihat antusiasme peserta yang cukup besar, kejuaraan ini bisa menjadi benchmark, tolok ukur untuk dilaksanakan di daerah-daerah lain,” ungkapnya.

Dirinya berpesan kepada atlet-atlet muda untuk terus berlatih demi meningkatkan prestasi sehingga program pembinaan usia dini berjalan optimal dan mampu menghasilkan prestasi bagi Indonesia di level dunia.

Ketua Perkemi Kabupaten Bekasi, Ika Puspa Dewi mengatakan kejuaraan terbuka bagi atlet kempo usia dini ini diikuti sebanyak 206 peserta dari tujuh provinsi serta 24 pengurus kabupaten dan kota se-Indonesia.

“Antusias yang begitu besar, peserta dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga Kalimantan Timur. Festival ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan, memassalkan, serta mengembangkan cabang olahraga Shorinji Kempo kepada masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan kejuaraan ini memang sengaja digelar di salah satu pusat perbelanjaan terbesar wilayah Cikarang sebagai upaya memasyarakatkan cabang olahraga tersebut agar lebih dikenal secara luas oleh publik, termasuk para pengunjung mal. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait