Yang Lain Sibuk Kawal Penghitungan Suara, Caleg Partai Demokrat Ini Malah Kunjungi Korban Banjir

Caleg Partai Demokrat dari daerah pemilihan (Dapil) I Kabupaten Bekasi, Edi Junaedi (baju putih) saat berdialog dengan warga di Kp. Parung Lesang RT 04/05 Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (20/04) sore.
Caleg Partai Demokrat dari daerah pemilihan (Dapil) I Kabupaten Bekasi, Edi Junaedi (baju putih) saat berdialog dengan warga di Kp. Parung Lesang RT 04/05 Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (20/04) sore.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Tahapan Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Bekasi tengah memasuki tahap penghitungan suara ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Peserta Pemilu, khususnya yang mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) pun sibuk mengawal tahapan tersebut untuk mengamankan suara di daerah pemilihannya masing-masing. Bahkan, tidak sedikit Calon Anggota Lesgilatif (Caleg) yang was-was karena belum yakin bisa lolos terpilih menjadi anggota legislatif periode 2019 – 2024 atau tidak.

BACA: Kali Cibeet Meluap, 72 KK di Cikarang Pusat Terkena Banjir

Bacaan Lainnya

Ditengah kesibukan Caleg mengawal tahapan tersebut, hal berbeda justru ditunjukkan salah satu Caleg dari Partai Demokrat, Edi Junaedi. Meski masa kampanye dan pencoblosan Pemilu serentak telah berlalu, Caleg dari daerah pemilihan (Dapil) I Kabupaten Bekasi ini tetap menunjukan kepeduliannya dengan mengunjungi warga yang terdampak banjir akibat luapan Kali Cibeet di Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat.

Menurut Edi, kunjungan ini dilakukan karena dirinya merasa prihatin dengan kondisi warga yang terkena dampak banjir. “Ini bentuk keprihatinan kepada saudara-saudara kita yang terkenda dampak banjir. Hari ini saya kunjungi warga yang terkena dampak akibat luapan Kali Cibeet. Mudah-mudahan segera surut,” ungkapnya, Sabtu (20/04).

Salah seorang warga setempat, Andi Setiawan alias Dongos menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Edi Junaedi yang telah memberikan semangat kepada warga.

“Kami do’akan Pak Edi Junaedi sebagai Caleg terpilih untuk menjadi wakil rakyat, karena beliau sampai saat ini masih tetap peduli pada kami ditengah kesibukannya mengawal penghitungan suara,” kata dia.

Warga, sambungnya, sangat berharap Edi Junaedi bisa lolos menjadi anggota legislatif di Pemilu 2019 ini tanpa ada halangan apapun. “Dewan yang seperti ini yang kita harapankan, yang peduli, aspiratif dan mau turun langsung bertemu warga,” singkatnya.

Diketahui, sedikitnya 72 Kepala Keluarga di Kp. Kp. Parung Lesang, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat terendam banjir dari luapan Kali Cibeet, Sabtu (20/04) pagi. Meluapanya Kali Cibeet disebabkan intensitas hujan yang cukup lebat pada Jum’at (19/04) malam dan kiriman air dari hulu Kali Cibeet.

Meski pemukiman warga sempat digenangi air dengan ketinggian 10 – 80 cm, saat ini air sudah mulai berangsur-angsur surut. Sebagian diantara warga sudah ada yang kembali ke rumah masing-masing. (BC)

Pos terkait