Warga Permata Cikarang Selatan Tangkap Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter

warga RT 06 RW 15 Perumahan Permata Cikarang Selatan saat berhasil menangkap ular sanca dengan panjang sekira 3,5 meter, Selas (14/01) malam.
warga RT 06 RW 15 Perumahan Permata Cikarang Selatan saat berhasil menangkap ular sanca dengan panjang sekira 3,5 meter, Selas (14/01) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Warga RT 06 RW 15 perumahan Permata Cikarang Selatan, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan menangkap ular sanja dengan panjang kurang lebih 3,5 meter.

Ular jenis sanca kembang tersebut berhasil ditangkap di sebuah lahan kosong di dekat Kali Cikadu, Selasa (14/01) malam.

Bacaan Lainnya

“Lahan kosong itu milik pengembang yang rencananya akan dibangun perumahan baru. Di lahan itu memang banyak semak belukarnya, cukup rimbun,” kata Ketua RT 06 RW 15 perumahan Permata Cikarang Selatan, Rudiyanto.

Saat mengetahui ada ular berukuran besar di lahan kosong tersebut, warga lalu beramai-ramai datang untuk menangkapnya.

“Ini untuk yang ketiga kalinya ular jenis sanca ditangkap di Permata Cikarang Selatan. Sebelumnya ada dua di wilayah RT 07 meskipun dengan ukuran yang lebih kecil,” kata dia.

Rudiyanto menyebut ular itu saat ini masih berada di perumahan Permata Cikarang Selatan dan menjadi tonton warga.

“Belum tau mau diapakan, nanti saya kordinasikan. Kalo sekiranya memang diminta sama pencinta satwa, saya akan coba kondisikan,” kata dia. (BC)

Pos terkait