Penialaian lomba K3 di lingkungan RT 05/07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.
Penialaian lomba K3 di lingkungan RT 05/07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

Warga Desa Jayamukti Adakan Lomba K3 untuk Memperingati HUT RI 75

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pandemi Covid-19 tidak melunturkan semangat warga RT 05 RW 07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 di tahun 2020 ini.

Semangat itu dibuktikan, salah satunya dengan diselenggarakannya lomba kebersihan, kerapihan dan keindahan (K3) lingkungan.

Ketua RT 05, Suparno mengatakan selain menyemarakan HUT RI, lomba K3 diadakan untuk meningkatkan kreativitas warga agar lingkungan tertata rapi dan bersih. Dengan demikian, diharapkan kesehatan warga tetap terjaga.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan itu untuk meningkatkan kreatifitas warga  di setiap gang di RT 05 sekaligus memupuk kebersamaan warga untuk metana lingkungan dengan rapi dan bersih tak lain untuk bisa menjaga kesehatan warga,” kata Suparno, Jum’at (21/08).

Suparno menegaskan lomba tersebut tidak semata-mata untuk mencari kemenangan tapi untuk mempererat tali persaudaraan sekaligus memupuk semangat gotong royong antar warga.

“Kami mengadakan kegiatan ini tidak semata-mata untuk menjadikan pemenang atau juara, Namun intinya adalah kebersamaan, kekompakan antar warga untuk mencipatakan  lingkungan yang rapi dan bersih,” tegasnya.

Plt Kepala Desa Jayamukti, Erwin mengapresiasi perlombaan K3 yang diadakan oleh warganya. Dia berharap warga Desa Jayamukti semakin berkreativitas dan berinovasi serta tetap melaksankan protokol kesehatan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan warga. Tentunya kami berharap setiap lingkungan yang ada di Desa Jayamukti ini bisa kelihatan bersih, indah dan rapi,” kata dia. (BC)