Bupati Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di Kawung Tilu Bojongrangkas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengapresiasi penerapan protocol kesehatan di tempat wisata Kawung Tilu Bojongrangkas. Dia berharap penerapan protokol kesehatan di sana jadi acuan selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

“Dari awal masuk ke Kawung Tilu, saya sudah menemukan fasilitas-fasilitas sesuai dengan protokol kesehatan. Ini luar biasa pengelolaannya,” kata Eka saat menghadiri acara seni wayang golek di tempat wisata yang berada di Kampung Ciranggon, Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur itu, Rabu (19/08).

Menurut Eka, penerapan protokol kesehatan di tempat wisata Kawung Tilu Bojongrangkas patut ditiru oleh para pengelola wisata lainnya, khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kawung Tilu memberikan contoh yang baik pengelolaan tempat wisata. Saya harap semua wisata uang ada di Kabupaten Bekasi bisa mencontoh penerapan protokol seperti di Kawung Tilu ini. Dan yang lebih penting saya berharap pengunjung Kawung Tilu semakin ramai,” tambahnya.

Pemilik wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas, Gunawan, menyampaikan terimakasih atas ketersediaan waktu Bupati, menghadiri acara seni wayang golek, sekaligus mengunjungi wisata Kawung Tilu.

“Moment ini selain Bapak Bupati menghadiri acara seni wayang golek. Juga telah berkunjung ke wisata Kawung Tilu. Ini adalah prestasi dan apresiasi yang luar biasa,” kata Gunawan.

Tidak sampai disitu, Gunawan juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati. Karena selain menghadiri, tapi juga berkeliling menyaksikan dan membuktikan secara langsung bagaimana protokol kesehatan yang ada di Kawung Tilu.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan di tempat wisata Kawung Tilu Bojongrangkas telah sesuai dengan arahan dari Bupati Bekasi melalui Gugu Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

“Sebagaimana intruksi dan arahan dari Bupati Bekasi melalui tim Gugus Tugas penanganan Covid-19,” kata dia. (***)