Vaksin Booster di SGC, Pulang Bawa Minyak Goreng

Peserta yang telah divaksin mendapatkan minyak goreng kemasan 1 liter.
Peserta yang telah divaksin mendapatkan minyak goreng kemasan 1 liter.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi menggelar Vaksinasi Booster di lantai dua Sentra Grosir Cikarang (SGC), Kamis (24/03).  Yang unik dari pelaksanaan vaksin ini, peserta yang telah divaksin mendapatkan minyak goreng kemasan 1 liter secara cuma-cuma alias gratis.

Bambang Hariyanto Ketua Umum Papmiso Kabupaten Bekasi mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan tidak lain untuk menyukseskan program vaksinasi dan sekaligus membantu masyarakat dengan membagikan minyak goreng kepada peserta vaksin yang kini harganya mahal di pasaran.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kan masyarakat masih kesulitan mencari minyak goreng karena langka dan mahal, maka dari itu kami pedagang bakso sebagai rakyat kecil berinisiatif ingin membantu rakyat membagikan minyak goreng gratis kepada warga yang vaksin,” ucap Bambang.

Semua masyarakat dipersilahkan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi dosis ketiga tersebut. Pihaknya menyediakan sebanyak 1.000 liter minyak goreng yang dibagikan secara gratis kepada warga, terutama kepada pedagang

“Tujuannya saya, berharap Menteri Perdangangan mendengar bahwa hari ini ada kesulitan minyak goreng, hari ini aja pedagang kecil, tukang bakso mau memberikan gratis kepada masyarakat. Mudah-mudahan Menteri Perdagangan bisa mengatur ekosistem minyak ini secara berkeadilan dan berkesinambungan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan selain menggelar di SGC, terdapat sentra vaksinasi lain yang didirikan oleh pihaknya.

Hal itu dimaksudkan agar mendongkrak pencapaian vaksinasi dosis ketiga di Kabupaten Bekasi.

“Hari ini pula tersebar 57 titik gerai vaksinasi dengan target pencapaian vaksinasi boster sebelum lebaran 60 persen. Targetnya per hari 1.000 orang,” kata Gidion.

Ia berharap kerjasama yang terjalin antara kepolisian dengan Papmiso dalam rangka vaksinasi booster bisa terus berlanjut sehingga menambah persentase kekebalan komunal di Kabupaten Bekasi. (dim)

Pos terkait