Usai Renovasi, Kapasitas Stadion Wibawa Mukti Berkurang 3 Ribu Kursi

Kursi di Stadion Wibawa Mukti
Kursi di Stadion Wibawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Kapasitas Stadion Wibawa Mukti berkurang 3 ribu kursi usai mengalami renovasi untuk Asian Games 2018 di bulan Agustus mendatang.

Kepala UPTD Stadion Wibawa Mukti, Djandra mengatakan pengurangi 3 ribu kursi dilakukan untuk menambah jalur evakuasi penonton.

Bacaan Lainnya

“Karena jalur evakuasi minim, jadi kita kurangin kapasitas kursi stadion, untuk memudahkan jalur evakuasi penonton,” kata Djandra, Senin (30/07).

Pasca pengurangan 3 ribu kursi, sambungnya, saat ini kapasitas penonton di Stadion Wibawa Mukti sekitar 25.395.

Sementara itu Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Denny Rusnandi mengatakan agar memudahkan penonton mencari tempat duduk, kursi yang tersedia di Stadion Wibawa Mukti akan dipasang huruf dan angka menggunakan stiker.

“Jadi cara pemberian nomornya itu per tribun per blok. Intinya biar penonton duduk sesuai nomor kursi yang tertera di tiket,” ucap Denny.

Selain pemasangan nomor kursi, pihaknya juga tengah melakukan pemasangan tanda petunjuk arah dan tempat, serta pintu turnstile atau pintu masuk sistem putar. Bahkan, penambahan petugas juga akan dilakukan untuk memberikan arahan dan petunjuk bagi warga negara asing yang datang untuk mendukung tim sepakbola negara mereka.

“Pasti, kita akan tambah personil juga buat menunjukan arah di tiap blok,” tandasnya. (BC)

Pos terkait