Toko Swalayan di Tambun Selatan Hangus Terbakar

Petugas Pemadam Kebakaran saat berjibaku memadamkan api yang masih menyala di dalam bangunan toko swalayan. Api berhasil dipadamkan pada Minggu (29/01) pagi sekira pukul 06.30 WIB,
Petugas Pemadam Kebakaran saat berjibaku memadamkan api yang masih menyala di dalam bangunan toko swalayan. Api berhasil dipadamkan pada Minggu (29/01) pagi sekira pukul 06.30 WIB,

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Toko  swalayan yang menjual mainan dan peralatan rumah tangga di Desa Sumberjaya, Kecematan Tambun Selatan dilalap di jago merah, Sabtu (28/01) malam.

Supriyanto, salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian mengatakan kebakaran diketahui saat api sudah membesar sekitar pukul 23.00 WIB

Bacaan Lainnya

“Waktu kejadian toko sudah tutup, Bang. Nah api itu ketahuan dari bagian belakang terus (merambat) kedepan. Sudah membesar dari sekitar pukul 23.00 WIB,” kata dia., Minggu (29/01) dinihari.

Belasan unit mobil pemadam kebakaran dari  Damkar Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi dikerahkan untuk memadamkan api.

Banyaknya barang yang mudah terbakar, membuat api dengan cepat membesar  dan merambat ke hampir seluruh bangunan

“Sempat kesulitan (untuk proses pemadaman) karena sumber air yang jauh dan banyaknya material di dalam bangunan yang mudah terbakar,” kata Salimi, Komandan Pleton (Danton) Damkar Kabupaten Bekasi.

Kebakaran yang berada di sisi jalan itu membuat arus kendaraan sempat tersendat.

Sedangkan demi keselamatan warga dan tidak menggangu proses pemadaman api, petugas kepolisian terlihat mengimbau warga agar menjauh dari lokasi kebakaran.

“Kita fokus ke pemadaman dulu. Untuk penyebab kebakaran kita serahkan ke pihak kepolisian,” ucapnya.

Polsek Tambun dan Polres Metro Bekasi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui dugaan penyebab kebakaran yang menghanguskan 70 persen lebih bangunan toko swalayan di Tambun Selatan itu dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait