Sejumlah relawan saat membawa bantuan logistik untuk warga yang terisolir di Kp. Kobak Ceper Sasak Tengah, Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Kamis (25/02).
Sejumlah relawan saat membawa bantuan logistik untuk warga yang masih terisolir di wilayah Kp. Kobak Ceper Sasak Tengah, Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Kamis (25/02).

Titik Banjir Tersisa di 6 Kecamatan, 5.362 Warga Masih Bertahan di Pengungsian

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kabupaten Bekasi mencatat hingga hari ini titik banjir masih tersisa di 6 Kecamatan.

Adapun 6 kecamatan yang masih menyisakan titik genangan itu yakni Kecamatan Cabangbungin, Muaragembong, Pebayuran, Sukakarya, Babelan dan Kecamatan Karangbahagia.

“Secara umum banjir sudah mulai menyurut dan titik genangan hanya tersisa di beberapa kecamatan tetapi sudah dalam penanganan. Mudah-mudahan cepat surut,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, Kamis (25/02).

Menurut dia, kondisi menyurutnya banjir di beberapa wilayahnya membuat warga mulai kembali ketempat tinggalnya dari tempat pengungsian. Berdasarkan data terakhir, masih terdapat kurang lebih 5.362 orang warga yang bertahan di posko pengungsian.

“Data sementara paling dominan di wilayah Kecamatan Pebayuran. Di lokasi ini ada 15 posko pengungsian yang tersebar 4 desa seperti Karangsegar, Sumberreja, Karangharja dan Bantarsari. Namun laporan terakhir, khusus di Desa Bantarsari sebagian sudah ada yang pulang ke rumah masing-masing karena air mulai menyurut,” kata dia.  (BC)

Baca Juga

Banjir yang melanda pemukiman warga di Kp. Kalendarwak, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur.

Banjir di Kabupaten Bekasi Mulai Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Waspada

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Banjir yang melanda Kabupaten Bekasi mulai surut. Namun demikian, masih ada …

Banjir yang melanda pemukiman warga di Kp. Kalendarwak, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur.

12 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Terdampak Banjir

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dua belas kecamatan di Kabupaten Bekasi terdampak banjir. Selain disebabkan tingginya …