camat cikarang barat junaefi
camat cikarang barat junaefi

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Camat Cikarang Barat Akan Bangun Kampung Buah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Camat Cikarang Barat, Junaefi berencana untuk membangun Kampung Buah sebagai upaya untuk meningkatkan potensi ekonomi masyarakat di Kecamatan Cikarang Barat.

Dikatakan olehnya, pembangunan Kampung Buah akan diajukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2017 dimana setiap desa akan diarahkan untuk menanam jenis buah-buahan.

“Jadi nantinya dalam satu komplek atau satu wilayah ada buah yang sama. Apakah jambu kristal atau mutiara sebanyak 10000 pohon atau 5000 pohon sehingga itu diharapkan bisa menjadi icon baru di Kabupaten Bekasi,” kata Junaefi, Jum’at (27/01).

Untuk pembangunannya, Kecamatan Cikarang Barat akan melibatkan UPTD Balai Pertanian untuk mengidentifikasi tanaman dan jenis buah yang akan ditanam lokasi-lokasi yang sudah ditentukan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan UPTD Penyuluh Pertanian. Mereka akan memberikan bantuan pohonnya saja, sementara yang menanam tetap kita,” ujarnya.

Untuk pilot project, pembangunan Kampung Buah rencananya akan dilakukan di perumahan Telaga Sakinah, yang berada di Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat.

“Tetap semua desa kita arahkan. Tetapi yang namanya Musrenbang kan kita belum tau karena berkaitan dengan anggaran juga,” kata Junaefi. (BC)

Baca Juga

kantor Kecamatan Cikarang Barat

Staf Bagian Ekbang di Kantor Kecamatan Cikarang Barat diciduk Satgas Saber Pungli

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA –  Selain melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten …

Pungli IMB, Pegawai Kecamatan di Cikarang Barat Kena OTT  

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Bekasi mengamankan …